Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Honda CBR250RR 2016. Panigale Yang Satu Hati

Parwata - Minggu, 29 Januari 2017 | 21:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pemilik motor ini suka sekali desain Ducati Panigale, dan kebetulan motornya All New CBR250RR yang hem... Kalau dilihat sekilas memang mirip superbike Italia tersebut ya? Nah, biar makin Panigale, kaki-kaki dirombak ala moge.

“Motor sport Ducati sangat menginspirasi, apalagi Panigale 1198, seksinya aduhai. Pro arm-nya itu loh, ganteng banget.” buka Cokro siempunya motor kelir dof ini yang langsung order kaki-kaki di bengkel langganannya, Baru Motor Sport (BMS).

Tanpa menunggu lama, Ariawan Wijaya sang modifikator langsung mencari kaki-kaki yang pas. “Mau enggak mau mesti cari kaki-kaki eks Ducati, untungnya masih ada stok satu nih pro arm-nya,” ungkap Ari dengan logat khas Jawanya.

Untuk pemasangannya ternyata enggak instan. “Pro arm Ducati terbilang lebar, sehingga kita harus rombak ulang semua posisi dudukan dan bushing-nya agar bisa berfungsi normal seperti sedia kala,” ungkapnya.

Link sokbraker belakang juga mesti dibuat baru. “Kalau pakai dudukan sok asli bawaan Ducati, motor bisa nungging kaya cangcorang,” canda Ari. Biar makin terlihat berotot, suspensi upside down depan dipensiunkan, kemudian diganti pakai sok terbalik copotan Kawasaki ZX-6R.

Makin oke setelah dikombinasi dengan pelek enteng buatan Marchesini. Pelek buatan Italia ini kemudian repaint pakai warna kombinasi merah-hitam, sporti banget!

Fix deh jadi Panigale yang satu hati nih!  (Sigit / Otomotifnet.com)

 

Plus: Tampilan jadi makin kekar berkat kaki-kaki moge
Minus: Minim aksesori dan mesin belum disentuh

Data Modifikasi
Master rem : Brembo RCS 19
Tabung minyak rem : Rizoma
Kaliper depan : Nissin
Kaliper belakang : Brembo
Selang rem : Hell
Upside down : Kawasaki ZX-6R
Swing Arm : Ducati
Knalpot : Custom
Single seater : Honda
Ban : Battlax S21
BMS : 081915113717

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa