Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klakson Keong Hella: Merah, Hitam, Biru Apa Bedanya?

billy - Selasa, 31 Januari 2017 | 16:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hella dikenal  sebagai pionir klakson keong di Tanah Air. Salah satu ciri khas bagi penggemar adalah warnanya yang merah, hitam dan biru. Ehm, tapi tahukah Anda sejarah dan bedanya dibalik warna tersebut?

Menurut Vincent Lo, Direktur PT Sumber Berkat, distributor Hella di Indonesia,  memang betul ada kisah unik dibalik warna, yakni berkaitan dengan periode keluaran, strategi dan karakter suara. Wow apa aja tuh?

Pada era tahun 1980, hanya ada satu warna klakson keong yakni berkelir merah. "Inilah legenda klakson keong. Dijual hingga sekarang," tambah pria yang merilis program Hella klakson Vaganza Januari-April, beli klakson Hella  berhadiah Honda Mobilio, Honda Vario hingga 350 powerbank ini.

Suara paling cempreng

Karakter keong merah menghasilkan bunyi bass yang agak keras dan tone kasar. Sementara keong hitam dirilis pada 2002. Mengusung warna yang tidak terlihat kotor dibalik grill bonnet mobil. Karakter bunyinya diset berbeda oleh pabrikan di Jerman. Yakni dengan tone yang lebih halus dan cempreng.

Bagaimana dengan biru? Si bungsu ini didevelop berdasarkan karakter lokal Indonesia. Bahkan pertama kali diluncurkan pada 2014 di Indonesia oleh prinsipilnya dari Jerman.

Hal ini juga strategi untuk market Tanah Air dengan setting harga lebih terjangkau. Bunyi khasnya yakni lebih ngebass dibanding hitam dan merah. Enggak heran selain diminati pemilik mobil juga banyak jadi favorit bikers.

Sudah paham kan? Jadi tinggal sesuaikan dengan karakter Anda. (Otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa