Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Knowledge Power Steering Hidrolis, Setir Bertenaga Super

Otomotif R4 - Selasa, 30 Mei 2017 | 12:58 WIB
Tips Full Hydraulic Steering Setir Bertenaga Super
Dok .Jip
Tips Full Hydraulic Steering Setir Bertenaga Super

Jakarta - Sekitar 5 tahun lalu, dunia off-road Tanah Air mengenal teknologi baru seputar power steering. Sistem ini dikenalkan oleh salah satu workshop, yaitu ProRock Engineering.

Sistem power steering ini punya kemampuan tekanan pompa tinggi, dan dikenal dengan merek PSC (Performance Steering Components).

“PSC itu bisa diaplikasikan di semua jenis kendaraan off-road, mulai dari adventure, speed off-road, hingga rock crawling,” ucap Widodo Teguh, owner ProRock Engineering.

Sistem ini punya kelebihan high pressure dan high volume.

“Efeknya, beban kemudi akan jauh lebih ringan ketimbang power steering biasa,” tambah pria ramah ini. Bicara soal PSC di Tanah Air, rupanya belum ada catatan kerusakan pada unit PSC.

“Selama ini belum ada yang complaint untuk kerusakan fatal, paling hanya seputar slang hidrolisnya,” jelas Widodo. Artinya steering hydraulic ini punya durabilitas baik, asalkan pemakaiannya benar.

Ridha Giwangkara pun setuju.

“Sejauh ini PSC itu power steering paling hebat buat off-road yang pernah ada. Selama pakai, belum pernah kendala PSC sampai rontok,” jelas off-roader nasional yang kerap turun di kompetisi ini. * (Rindra/otomotifnet.com)

Kapan Dibutuhkan?

“Ganti ban diameter lebih besar, pasti punya beberapa efek lain.Salah satunya, menurunnya performa power steering."

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa