Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah 36 Tahun, Mobil F1 McLaren Ganti Nama

Senin, 13 Februari 2017 | 13:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Tim McLaren belum lama ini menegaskan bahwa mobil 2017 mereka tidak akan mencantumkan nama ‘MP4’, yang terpampang di mesin F1 mereka selama 36 tahun terakhir.

Menyusul kepergian Ron Dennis sebagai bos McLaren Technology Group tahun lalu, tim yang bermarkas di Woking, Inggris ini menciptakan nama baru.

Tag MP4 muncul pertama kali pada 1981. Itu kependekan dari Marlboro Project 4 yang diperkenalkan oleh Ron Dennis 1981, ketika ia menguasai pengambilalihan McLaren dengan tim Project 4-nya.

No caption
No credit
No caption
Stoffel Vandoorne yang untuk pertama kali akan berkompetisi satu musim penuh di F1, menunjukkan golden ticket undangan launching mobil McLaren Honda

John Watson adalah pembalap pertama yang balapan dengan mobil berinisial MP4 pada GP Argentina 1981. Itulah awal mula penamaan MP4/1 hingga MP4-31 yang jadi ikon terakhir digunakan oleh Jenson Button dan Fernando Alonso musim lalu.

Sekarang Ron Dennis telah pindah dari tim yang telah dibantunya mengoleksi tujuh gelar juara dunia konstruktor. Kini McLaren merasa sudah saatnya memutuskan untuk mulai dari awal juga.

Mereka sudah mengumumkan di media sosial bahwa model 2017 mereka akan dikenal sebagai MCL32.

MCL32 akan diperkenalkan ke publik pada 24 Februari nanti, sesaat sebelum dimulainya tes pra-musim di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

McLaren dulu pernah punya mobil balap warna oranye, para fansnya menginginkan warna ini kembali lagi

Hari itu dan akan menjadi pertama kalinya kita bisa melihat semua tampilan baru mobil McLaren, dan menyambut era baru di bawah kepemimpinan Zak Brown.

Adanya perubahan nama, juga percaya bahwa McLaren akan mengubah skema warna mereka musim ini, yaitu dengan livery warna oranye yang terkenal dari masa lalu.

Tentunya akan menyenangkan fans, yang telah menyerukan kebangkitan warna oranye beberapa waktu lalu, setelah empat dekade tidak ada warna itu.

Jadi, jangan sampai tertinggal untuk menjadi saksi sejarah perubahan di tim McLaren. Catat tanggal peluncuran mobil barunya, 24 Februari 2017. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa