Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Pembalap Moto2 Tewas, Tikungan Sirkuit Catalunya Dimodifikasi

Minggu, 5 Februari 2017 | 23:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Catalunya – Menyusl tewasnya pembalap Moto2, pihak sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, telah menyelesaikan pekerjaan chicane (tikungan ganda) tambahan, yang akan digunakan oleh pembalap MotoGP.

Pada tahun 2016 ketika GP Catalunya berlangsung, pembalap Moto2 Luis Salom menderita luka yang fatal. Saat menjalani latihan hari Jumat, ia jatuh di dekat tikungan sudut dan menghantam pagar pembatas sirkuit, karena terbatasnya run-off area di tikungan.

Mendiang Luis Salom sempat memposting foto dirinya sebelum balapan GP Catalunya di negaranya sendiri

Akibatnya, untuk sisa akhir pekan, MotoGP dan kategori balapan pendukungnya menerapkan chicane Formula 1, yang sebagian dimodifikasi untuk mengurangi lebar lintasan yang mendekati ke apex kedua (tikungan 14).

Sirkuit ini juga diakai balap F1. Nah di balap F1 telah menggunakan chicane, ketimbang tikungan cepat ke kanan, sebelum tikungan terakhir sejak 2007. Di MotoGP mempertahankan layout asli sirkuit Catalunya.

Kini pengerjaan chicane pada sirkuit ini sudah rampung, yang terletak tengah-tengah antara tikungan aslinya (tikungan 13) dan chicane yang dipakai di balap F1.

Tahun ini GP Catalunya akan berlangsung pada 11 Juni. Semoga tidak ada lagi kecelakaan fatal di sini. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa