Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dishub Jakarta Selatan Pun Pakai Yamaha NMAX, Nih Pernik Resmi Modal Patroli

Parwata - Rabu, 15 Februari 2017 | 07:19 WIB

Jakarta - Buat inspirasi modifikasi nih, ubahan Yamaha NMAX berkonsep patroli. Seperti besutan operasional milik Dinas Perhubungan (Dishub) atau lebih tepatnya Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Selatan, yang order Yamaha NMAX kepada PT Cipta Indah Permata (CIP) untuk dimodifikasi.

Hasilnya cihuy lho, tampilan jadi lebih kekar dan proporsional.

Sudin Perhubungan Jakarta Selatan mengorder 19 unit Yamaha NMAX. Ubahannya pun tak hanya fokus pada tampilan fisik saja, tapi mencakup aksesoris pendukung lainnya.

“Perangkat tersebut adalah lampu strobo, speaker sirine, lampu rotator, striping, logo dishub, windshield, black mirror body (R25), side box, hand guard, rear box. Komponen tersebut terpasang lengkap, dengan kualitas pemasangan dan setingan instalasi rapi,” terang Ary Wibowo, Desainer Grafis PT CIP.

Tongkrongan belakang tampak gambot berkat aplikasi side box. “Bentuknya bukan kotak, tapi pakai yang bentuknya dinamis,” lanjut sobat yang mewakili merek RTX Smart Bike, produk garapan PT CIP.

Namun ada pengecualian lho, tak semua part secara legal boleh dipasang. Semisal lampu strobo dan lampu sirine. Karena hanya petugas Dishub maupun Kepolisian saja yang punya diskresi.

Pun begitu dengan logo Dishub, enggak boleh sembarangan dipasang ya sob. Nah biar enggak penasaran, simak detailnya berikut ini. (Harryt / Otomotifnet.com)

Daftar Harga :

LAMPU STROBO ( BR+RED,4Pcs) : Rp 600,875
BRACKET STROBO NMAX : Rp 94,875
SPEAKER SIRINE CJB 02020 : Rp 506,000
BRACKET SIRINE : Rp 49,082
BLUE ROTATOR STICK ADJUSTER : Rp 980,375
BRACKET ROTATOR NMAX : Rp 75,900
STRIPING + LOGO DISHUB : Rp 177,100
WINSHIELD SMOKE : Rp  265,650
SPION R25 : Rp 425,000
SIDE BOX : Rp 1,000,000

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa