Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX, Racing Look Ala Shoei X-14 Assail

Parwata - Selasa, 14 Februari 2017 | 21:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Modifikasi kedua Barry Pasha Dendeng ini mengacu pada grafis pelindung kepala. “Konsep kedua ini mengacu pada helm Shoei X-14 Assail dengan konsep racing look,” bukanya.

Agar klop dengan helm yang premiumnya, pemilihan aksesori juga mengikuti. “Pakai yang bermerek dong,” sambung Barry seraya order pengerjaan motornya pada Fat Motorsport (FM) di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Agar livery bisa sesuai dengan yang diinginkan, helm seharga Rp  8 jutaan ini pun rela diinapkan. “Helm sampai diinapkan di bengkel, agar desain dan warna yang akan disemprotkan ke bodi bisa sesuai,” ujar Wiryawan owner FM.

No caption
No credit
No caption
 

Dengan warna dasar putih, tarikan garis biru, merah juga juga hitam dibuat mirip. Namun tentunya tetap disesuaikan dengan lekukan bodi NMAX. Oiya beberapa bagian juga dilapis carbon, mulai dari setang sampai cover tengah.

Sebelum cat kering, aksesori dipasang. Sokbreker belakang pakai Ohlins adjustable, sedang yang depan upside down merek Ride It. Inget ya Ride It sob, bukan Ohlins loh hehe..

“Suspensi depan pakai Ride It yang dijual satu set berikut dengan segitiganya. Pemasangan langsung masuk ke komstir NMAX,” tuturnya. Tidak kalah branded, dua master rem Brembo RCS 19 dipasang untuk yang memompa kaliper Brembo, 2 piston di belakang dan 4 piston di depan. Walah, apa enggak terlalu pakem nih?

Agar bokong tidak mainstream, tailtidy merek Rizoma yang aslinya untuk Kawasaki Z800 dipasangkan, “Pemasangannya harus potong sepatbor standar. Selanjutnya membuat pelat sebagai pegangan ke rangka motor,” rinci Wiryawan.

Namun untuk sektor mesin tidak terlalu banyak sentuhan, hanya bermain di bagian CVT dan knalpot pakai silincer slip on Akrapovic kepunyaan Honda CBR1000RR. “Pilih yang lebih panjang sehingga motor terlihat padat. Kalau silincer pendek agak aneh,” tutup Barry.

Cakep om! (Fariz / Otomotifnet.com)

 

Plus: Modifikasi motor terkonsep dan rapih
Minus: Pelat nomor depan gak ada nih

Data Modifikasi
Tabung minyak rem: CNC Racing
Saklar: Bajaj Pulsar
Handgrip: Rizoma
Spion: Rizoma
Windhshield: Sectbill Carbon Series
Bracket windshield: Serpo
Efimeter: Koso
Ban depan: Michellin Power Pure 120/70-13
Ban belakang: Michellin Power Pure 140/70-13
Master rem depan: Brembo RCS 19
Master rem belakang: Brembo RCS 19
Kaliper depan: Brembo 4 piston
Kaliper belakang: Brembo 2 piston
Selang rem: Hel
Tail tidy: Rizoma Kawasaki Z800
Stoplamp: JPH
DRL: AES
Cakram depan: TDR
Suspensi depan: Ride It
Suspensi belakang: Ohlins
Variator: Polini
Roller: Polini
Clutch: Polini
Silincer: Akrapovic CBR 1000R
Fat Motorsport: 081281810018

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa