Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Windshield Untuk Yamaha NMAX, Banyak Nih Pilihannya

Parwata - Sabtu, 18 Februari 2017 | 22:49 WIB

Jakarta - Selain berfungsi untuk bikin tampilan Yamaha NMAX makin keren, windshield juga berfungsi untuk menahan angin yang langsung mengenai tubuh pengendara. Jadi, tidak heran banyak pemilik Yamaha NMAX yang mengganti windshield standar. Selain berdasar pada bahan, buatan juga penyetelan. Pilihannya ada buatan lokal dan import.

Seperti tameng yang ditawarkan oleh King’s Motors, dengan merek VND. Windshield ini ditawarkan dengan bahan mika tebal, dan ditawarkan dengan berbagai warna seperti hitam, putih atau bening, dan cokelat.

“Untuk pemasangannya cukup mudah. Tinggal plug n play saja, tidak pakai ribet,” jelas Edo, Owner King’s Motor.

Selain merek VND, bengkel yang beralamat di Jalan Hos Cokroaminoto, No 40C, Puribeta, Ciledug, Tangerang ini juga menawarkan buatan lokal, dengan harga yang tentu saja lebih murah.

“Lokal memang murah, tapi bahannya lebih rendah dari VND,” tambahnya. Mengenai harga, buatan lokal dibanderol Rp 150 ribu, VND Rp 350 ribu, dan untuk windshield yang sudah termasuk lampu dan spion lipat Rp 950 ribu.

Sementara itu, untuk di Layz Motor, ada tiga pilihan yakni, karbon asli, Puig, dan lokal. “Untuk yang lokal banyak dicari karena tamengnya tinggi. Yang karbon tingginya standard dan lebih ke fashion,” jelas Steven pemilik Layz Motor.

Tertarik? Versi lokal dan karbon dibanderol Rp 550 ribu. Keluaran Puig lebih mahal, dengan banderol Rp 1,8 juta.

“Tiga-tiganya tersedia di sini, kalau yang windshield Puig karena kacanya lebih tinggi, jadi lebih ke arah fungsi,” jelas pemilik yang bengkelnya beralamat di Jalan Arteri Kelapa Dua, No 90 D-E, Jakarta Barat ini.

Sementara itu, Sectbill Moto sudah menyediakan lima tipe khusus untuk Yamaha NMAX.

“Untuk empat produk sebenarnya untuk fashion, karena tinggi tamengnya hanya 42.5 cm sampai 45 cm. Hampir sama dengan versi standar,” jelas Rendy Suhendra, Bos Sectbill Moto.

Lanjut pria yang alamat workshopnya di jalan Malaka 3, Gang 5, No 141, Malakasari, Buaran, Jakarta Timur ini, untuk produk kelima, tinggi windshield sudah bisa diatur tinggi- rendahnya antara 50 cm sampai 60 cm dengan harga Rp 300-350 ribu. 

Nah, sudah menetapkan pilihan? Langsung gas saja. (Arief/Otomotifnet.com)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa