Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Warna Motor Sport 150, Warna Polos Lebih Digandrungi

Parwata - Senin, 20 Februari 2017 | 20:15 WIB

Jakarta - Memasuki awal 2017 para APM (Agen Pemegang Merek) sepeda motor sudah banyak mengeluarkan produk-produk terbaru di kelas sport 150 cc. Selain inovasi teknologi, mereka juga inovasi dalam secara tampilan.
 
Setiap APM memiliki identitas tersendiri pada desain eksterior motor produksinya. Sedangkan warna kini mengikuti tren tersendiri, salah satunya warna polos. Sejak awal 2010, warna putih memang menguasai warna kendaraan roda dua maupun roda empat.

Memasuki 2016 hingga awal 2017, warna putih mulai menurun pamornya. Warna polos gelap kini lebih diminati. “Tren 2017 ini kayanya warna polos gelap seperti hitam doff dan biru gelap sedang diminati.

Sebab jika kita menilik pasar menengah ke atas, mereka memang sedang ramai di komoditas warna seperti itu,” kata Margono Tanuwijaya yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT. Astra Honda Motor (AHM).
 
Sama halnya dengan yang diakui pabrikan motor lainnya, Suzuki yang juga mengamati tren warna motor di pasaran. Warna gelap tidak hanya diminati para kalangan menengah ke atas, namun juga para pemula yang sudah memiliki daya beli yang cukup.

“Anak muda usia 20-30 tahun sekarang kan daya belinya cukup tinggi. Kalau beli motor berkarakter sport, mereka suka yang warna gelap seperti hitam. Hanya saja tidak hitam polos tetapi diberikan garis sebagai pemanis, biar tidak monoton,” ujar Yohan Yahya GM Sales & Marketing dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Warna Identitas

Selain warna yang sedang diminati di masyarakat, warna identitas juga dituangkan dalam produksi setiap motor. Seperti Suzuki dengan biru muda, Honda dengan warna merah, dan Yamaha dikelir warna biru gelap andalannya.
 
Dalam komunitas penggemar dari suatu merk motor tertentu, menjadi suatu kebanggaan juga menggunakan jenis warna yang identik dari warna merek yang mereka gemari. “Salah satu tujuannya juga kan ke komunitas,” kata Margono.

Motif tim balap di MotoGP juga selalu ada. Yamaha dengan motif Movistar, Suzuki dengan motif Suzuki Ecstar, dan Honda dengan motif Repsol Honda dan Astra Honda Racing Team. Tujuannya jelas, fanatisme MotoGP yang tinggi menjadi sasaran utama.  DAB/otomotifnet.com

Pilihan Warna Motor Honda CBR150R
- Revolutiion White
- Honda Racing Red
- Repsol MotoGP Edition
- Nitro Black

Pilihan Warna Motor Suzuki GSX-R 150
- Red
- Black
- Blue MotoGP
- Titan Black
- White

Pilihan WarnaYamaha New R15
- Racing Blue
- Matte Black
- Matte Red

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa