Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Vespa Primavera 150 3V ie Tahun 2015, Estimasi Harga Rp 26 juta

Parwata - Senin, 20 Februari 2017 | 11:41 WIB

Jakarta - Kalau berbicara skutik premium, kemungkinan besar merek yang langsung terlintas di pikiran adalah Vespa. Nah, bagi Anda yang sedang cari unit Vespa bekas, bisa pertimbangkan untuk meminang Vespa Primavera keluaran tahun 2015.

Salah satu kelebihan dari Primavera dibanding varian lainnya adalah kombinasi antara desain yang stylish, kapasitas mesin, dan dimensinya yang dirasa 'pas' untuk masyarakat Indonesia.

Ditambah, hadirnya berbagai fitur yang menunjang, jika Anda berencana menggunakannya sebagai motor harian. Seperti volume kompartemen bagasi besar, ergonomi nyaman, dan immobilizer.

Dari segi harga, Primavera bisa dibilang memiliki faktor value for money yang baik di pasar motkas. Karena dengan budget sekitar Rp 24 - Rp 26 jutaan, sekarang Anda sudah bisa mendapatkan skutik desain asli Italia dengan kapasitas 150 cc ini dengan kondisi yang istimewa.

Walaupun menyandang predikat motor 'tahun muda', bukan berarti kondisi mesin tidak diperhatikan saat akan meminang unit bekasnya. Yang perlu Anda waspadai pada unit Primavera seken adalah kondisi komponen CVT-nya, antara lain kampas kopling.

Menurut Purwono, kepala mekanik di bengkel resmi Vespa Premier, Kebayoran,Jaksel, “Gejala paling terasa jika komponen ini bermasalah adalah terasa bunyi ‘gredek’ ketika akselerasi awal.

Penyebabnya karena debu residu kampas kopling terkumpul di dasar rumah kampas kopling, jadi perlu dibersihkan dan ganti kampas kopling baru.”

Sedangkan untuk mesin, selama dirasa tidak ada kendala Anda cukup meneruskan servis berkala yang sudah dijadwalkan oleh pabrikan yaitu setiap keliatan 5000 km. Saat servis, tentu penggantian oli jadi menu utama.

Perlu diingat bahwa Primavera memilki kapasitas oli sebesar 1,3 liter, jadi Anda harus mengingat untuk menyiapkan dua botol oli saat ingin melakukan penggantian di bengkel. (Bob / Otomotifnet.com)
 
Kelebihan :
1. Desain menarik
2. Mesin efisien
3. Kapasitas bagasi besar

Kekurangan :
1. Redaman sokbreker belakang keras
2. Harga spare part relatif mahal
 
Spesifikasi Singkat
Kapasitas Mesin: 150 cc
Konfigurasi Mesin: 1 silinder, 3 klep SOHC
Transmisi: CVT
 
Menakar Biaya Servis
Seperti yang telah dijelaskan di atas, komponen CVT perlu jadi perhatian utama Anda sebelum meminang unit bekas Vespa Primavera. Untuk amannya, lakukan servis CVT setiap kelipatan 3000 – 5000 km.

Untuk biayanya, Anda perlu siapkan budget sebesar Rp 60 ribu. Untuk servis berkala mesin, biaya yang perlu Anda keluarkan sekitar Rp 72 ribu. Untuk penggantian komponen fast moving seperti filter oli dan filter udara, Anda direkomendasikan untuk melakukannya setiap kelipatan 10.000 km.

Harga Komponen
V-belt: Rp 385.000
Filter udara: Rp 48.620
Filter oli: Rp 46.750
Oli mesin: Rp 79.500/botol
Kampas kopling standar: Rp 574.200

Sumber: Premier Vespa, Jalan Raya Kebayoran Lama No. 17A-C, Sukabumi Selatan, Kb. Jeruk, Jakbar.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa