Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Astra Toyota Calya 2016, Tampil Cakep Modal Minim

Parwata - Kamis, 9 Maret 2017 | 11:31 WIB

Enaknya gabung di komunitas, apalagi jadi pendirinya, pasti banyak teman yang bisa jadi link untuk mendandani besutan tersayang   

Jakarta - Makanya, begitu istri tersayang request tampilan Astra Toyota Calya lansiran 2016 miliknya di-upgrade biar enggak terlihat kalau pengemudinya perempuan. Ade Habibie langsung saja kontak teman-temannya di komunitas Calsic (Calya Sigra Community).
 
“Ini jadi modifikasi tahap dua, sebelumnya cukup ganti pelek 16 inci, audio sama body kit,” terang Ade, panggilan akrabnya. Hasilnya, hampir semua ubahan dikerjakan atau dipesan dari teman di Calsic.

“Pertama ganti pelek lebih besar, sekarang pakai 17 inci dan dicat hitam biar terlihat galak. Akhirnya malah merembet ke yang lainnya,” papar pria berkacamata ini.

Tak hanya ganti pelek, tentu suspensi juga harus berubah. “Pakai per Etios Valco biar enggak bunyi jedag-jedug dan enggak amblas kalau lagi penuh,” ujar pemilik usaha GPS dan tracker merek Super Spring ini.

Tahap berikutnya merapikan eksterior. “Pasang lampu proyektor, dapat dari ower-nya yang member Calsic juga. Jadi harga lebih murah, hehehe,” urai pria tinggi besar ini. Body kit beda sendiri, pesannya cukup jauh hingga ke Jombang, Jatim.

“Saya suka desainnya. Bahannya sudah plastik, jadi enteng. Dapat murah sekitar Rp 3 juta, terus pasangnya di bengkel aksesori teman deh,” jelas Ade lagi. Tak hanya di luar saja, ubahan berlanjut ke interior.

“Audio sudah ada sebelumnya. Tapi karena subwoofer 12 inci terlalu ‘makan’ tempat, jadi ganti subwoofer 8 inci. Pasang 2 buah dan ditaruh di bagasi pakai boks custom. Jadi enggak ganggu pelipatan bangku,” jelas ayah seorang putri ini.

Enaknya lagi, masih ditambah karpet model mie, yang lagi-lagi didapat dari member Calsic. “Ini desainnya memang khusus Calya Sigra. Bikinan Divisi Usaha Calsic. Kalau di luaran harganya bisa di atas Rp 1 juta, tapi khusus member hanya Rp 500 ribuan,” kata Ade sumringah.

Wahh, ini namanya tampil cakep modal minim. * (Rio/otomotifnet.com)

Data Modifikasi
- GPS Tracker Super Spring
- Head Unit Android Super Spring + kamera mundur + kamera DVR depan
- Pelek 17 inch XXR, lebar 8,5 inci belakang dan 7,5 inci depan
- Ban belakang Achilles ATR SPORT 205/45R17
- Ban depan GT Radial 205/45R17
- Speaker split dan coaxial Pioneer
- 2 unit Subwoofer 8 inci MTX Thunder USA
- Custom box subwoofer
- Head lamp projector 3,5 inci HID 4300K + DRL model Lexus by 9Nine W9 Workshop
- Antena sirip hiu JS Racing
- Cutting sticker atap
- Kaca film 3M Black Chrome 40% depan dan 60%
- HKS Muffler
- Body kit Custom by Zhyled_Racingpart Jombang
- Per Belakang ganti dengan per depan Toyota Etios Valco dipotong 1 ulir

Super Spring: 0822-1103 5555
Zhyled_Racingpart: 0812-1470 9922
Kris (custom books sub): 0838-0636 2004

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa