Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Navara 2016, Sangar Dengan Ban 35 Inci

Parwata - Kamis, 16 Februari 2017 | 12:55 WIB

“Meski belum pernah modif double cabin, hasil modifnya sangar juga loh!”

Jakarta - Kiki Anugraha lebih terkenal dengan Toyota 86 Rocket Bunny dan Toyota Alphard kandas miliknya. Namun beberapa waktu belakangan ini pria yang akrab disapa Kiki ini punya mainan baru yang jauh berbeda dari kedua mobil tadi, apa sih mobilnya?

Gue baru kelar modif Nissan Navara nih, seru juga sesekali modif mobil yang enggak ceper…hahaha,” gelak Kiki. Sama seperti mobilnya yang lain, ia pun memilih warna putih. “Makanya agak lama dapat unitnya,” tuturnya.

Begitu mobil tiba di garasi rumahnya di Bintaro, otak jahilnya pun langsung kumat. Untuk memodifikasi mobil ini, ia pun langsung membawa mobilnya ke Banteng Mas di MGK Kemayoran untuk mebelanja aksesori.

Karena konsepnya membuat tampilan Navara ini jadi lebih gagah namun tetap keren ala Kiki, jadilah pelek AEV Savegre yang dicat warna copper jadi pilihan.

Namun ada masalah, “Navara itu PCDnya 6x114,3, pelek ini PCD Jeep Wrangler JK yaitu 5x139,7. Harus bubut ganti PCD supaya bisa dipasang,” jelas Kiki.

Kemudian untuk bannya pakai BF Goodrich MT KM2 ukuran 35x12,50R17 supaya makin sangar. Lalu ia juga mengubah suspensinya pakai liftkit Raw yang membuat suspensinya jadi lebih tinggi sekitar 5 cm.

Namun rupanya masih kurang tinggi buat pemukim di Bintaro ini, “Gue tambahin lagi spacer sokbrekeryang bikin lebih tinggi 2,5 cm,” bilang Kiki. Pol!

Beres dengan kaki-kaki, ia pun melirik aksesoris lain untuk eksterior. Snorkel lansiran TJM dan crank guard Jungle di bagian bawah untuk melindungi dek bawah mesin langsung dipasang.

Lalu disemua sepatbor ditambahi over fender agar ban tidak terlihat terlalu keluar dari spakbor. Sementara di bak belakang dipasang rollbar TJM dan softlid Carryboy. Sangaaar* (Kyn/otomotifnet.com)

Plus: Modifikasi yang mengutamakan penampilan
Minus: Mesin masih standar

Data Modifkasi

Eksterior: Crank guard Man Shop, snorkel TJM, overfender, rollbar TJM, softlid Carryboy
Pelek dan Kaki-kaki: Lift kit  Raw 4x4, pelek AEV 17x8,5 inci, ban BF Goodrich MT KM2 35x12,50R17, bubut PCD dari 6x114,3 jadi 5x139,7
Interior dan Audio: Sub power active Sys, speaker JBL, fog lamp HID Philips 6000k

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa