Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Renault Duster 4X2 2016, Aksesori Hasil Belanja Online

Parwata - Minggu, 12 Februari 2017 | 11:17 WIB

“Karena sulit mendapatkan akesorisnya disini, solusinya cari via online dan dapat di Rusia”

Jakarta - Mobil yang satu ini memang belum banyak yang memodifikasi. Tapi rupanya Rinaldo, pemilik Renault Duster yang satu ini, penasaran. Ia malah asyik surfing di dunia maya mencari aksesori untuk ‘mainan barunya’ ini.

“Setelah beli Duster ini, saya langsung cari ide untuk memodifikasinya. Ternyata aksesorinya banyak dijual di Rusia…hahaha,” gelak Rinaldo. Ia pun langsung memesan beberapa aksesori untuk mobil anyarnya ini, meskipun harus kena ongkos kirim yang lumayan ia tetap memesannya.

Begitu pesanannya tiba di rumah di kawasan Menteng, Jakpus, ia pun langsung membawa mobilnya ini ke bengkel WBar Custom milik I Wayan Siu Kumara di kawasan Rempoa, Ciputat, untuk memasangnya. Semua aksesori ini berikut tambahan aksesoris buatan Wayan.

Modifikasi berawal dari pelek OEM Duster yang di cat dengan warna semi matte grey dengan sedikit campuran warna asli bodi, lalu untuk bannya dipasang Toyo Open Country A/T 225/70R16 agar tampang Duster jadi lebih gagah. “Jadi lebih sangar setelah di cat dan ganti ban!” seru Rinaldo.

Setelah beres dengan pelek dan ban, barulah aksesoris hasil belanja online tadi dipasang. Aksesorisnya overfender Renault 'Adventure Package' yang didapat di Rusia, beli berikut scuff plate depan belakang juga rear spoiler yang di cat sewarna bodi. “Overfender sengaja dicat hitam doff untuk memberikan kesan sangar,” jelas Wayan. Keren juga!

Lalu Wayan juga menambahkan add-on bullbar buatan WBar Custom dari bahan besi seamless yang dibentuk sedemikian rupa agar bisa mengikuti lekuk bumper asli. “Namanya add-on bulbar karena memang tambahan dan bisa dilepas lagi,” tukas Wayan lagi. Hasilnya Duster milik Rinaldo ini jadi tampil lebih gagah ya!

Kemudian Rinaldo beralih ke mesin. Ia penasaran bagaimana caranya untuk membuat power mesin dieselnya makin mumpuni, “Saya pasang sendiri piggyback Racechip yang bisa diatur dari Android, jadi lumayan responsif sekarang mesinnya,” serunya.

Terakhir barulah interior dibuat senyaman mungkin dengan meretrim seluruh jok dengan kulit berwarna coklat, bahkan panel dasbor pun dicat senada dengan warna joknya. Lalu head unit diganti dengan Pioneer AVH-1850DVD berikut power dan subwoofer di kabin belakang, “Lumayanlah buat harian, hehehe,” kekeh Rinaldo. (Kyn/otomotifnet.com)

Plus: Bullbar pas senada lekuk bodi
Minus: Suspensi masih standar

Data Modifikasi :

Eksterior: Add-on bulbar custom, over fender Renault Adventure Package
Pelek dan kaki-kaki: Pelek repaint, ban Toyo Open Country A/T 225/70R16
Mesin: Piggyback Racechip
Interior: Jok retrim, repaint panel dasbor, head unit Pioneer AVH-1850DVD

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa