Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cuci Steam Ala Tim-tim MXGP Internasional

DAB - Senin, 6 Maret 2017 | 07:37 WIB
No caption
No credit
No caption

PANGKALPINANG - Berkompetisi di trek yang penuh lumpur tentu menjadi tantangan tersendiri. Tidak hanya tantangan saat balapan, namun tantangan untuk membersihkan motor untuk digunakan pada sesi selanjutnya. 

Motor selalu dituntut bersih saat menjalani sesi latihan, sesi kualifikasi, pemanasan, hingga menjalani balapan. Tuntutan sponsor agar brand mereka terlihat saat balapan menjadi salah satunya. 

"Mereka kan punya tuntutan sponsor agar terlihat pada setiap pertandingan. Maka dari itu motor juga harus bersih setiap masuk trek," kata Frans Tanujaya, Manajer Tim Merah Putih MXGP. 

"Decall di bodi motor mereka juga khusus tuh, makanya saat disemprot air langsung bersih. Kalau stiker biasa pasti tanahnya masih menempel," Frans menambahkan. 

Tak hanya berpengaruh pada tampilan. Tingkat kebersihan di motor juga berpengaruh pada kerja mesin nantinya. Untuk melihat lebih lanjut, nih OTOMOTIFNET kasih kumpulan-kumpulan foto tim MXGP saat sedang 'cuci steam'. (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Cari posisi paling enak agar semua bagian terjangkau
No caption
No credit
No caption
Dikeker, jangan ada tanah yang tertinggal
No caption
No credit
No caption
Setiap parts juga dilepas agar bisa lebih detil dalam membersihkan motor
No caption
No credit
No caption
Wearpack dan aparel balap lainnya pun bisa sekalian dibersihkan. Jika tanah dan lumpur sudah menempel pada wajah, tidak jarang crosser juga 'keramas' setelah balapan
Cukup spare part dan aparel saja yang digantung, hati gebetan jangan

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa