Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Busyet! Puluhan All New Honda CBR150R Rebah Bareng Tanpa Pengendara di Tol, Ini Sebabnya

Senin, 6 Maret 2017 | 21:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang - Sebuah truk kontainer pengangkut puluhan unit All New Honda CBR150R terlibat kecelakaan di jalan Tol Semarang, siang tadi (6/3). Karena hilang kendali sampai miring dan menutup ruas jalan bebas hambatan ini. Karena truknya terjungkal dan miring, semua CBR150R jadi berpose rebah hehe.. Untung enggak sampai terbalik nih!

Kejadian ini juga menyebabkan satu unit Kijang Innova rusak karena menabrak dan menimbulkan kemacetan sepanjang ruas Tol Jatingaleh yang mengarah ke Banyumanik dan Tembalang.

Kemacetan terjadi karena posisi truk terguling secara melintang, sehingga menutup akses kendaraan yang mengarah ke pintu Tol Tembalang.

"Kami harus datangkan bantuan mobil derek dari Pelabuhan Tanjung Mas. Soalnya, ukuran truk ini cukup besar," ujar Kepala Shift Patroli Jasa Marga Tol Semarang, Husni Agus, seperti dikutip Tribunnews Jateng.

Kendati menimbulkan kemacetan cukup panjang, untungnya kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Sopir truk sudah mendapat perawatan. Pengemudi Innova yang menabrak truk itu pun dalam kondisi sehat. Hanya bemper mobil depannya yang rusak," tambah Agus masih dikutip dari sumber yang sama.

Lalu apa yang menyebabkan truk kontainer tersebut terguling? "Sopir mengaku jalan menanjak dengan transmisi gigi 3. Lalu dia merasa truk tidak bisa menanjak, sehingga menurunkan ke gigi 2. Pada saat itu, beban truk tidak kuat sehingga oleng dan lepas kendali," pungkas Agus.

Wah, semoga truk kontainernya segera dievakuasi ya, agar kondisi lalu lintas di Tol Semarang bisa berjalan normal lagi. (Otomotifnet.com)

Posisi jatuh yang melintang menimbulkan kemacetan panjang di ruas Tol Semarang yang mengarah ke Tembalang

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa