Modifikasi Mitsubishi Colt T120 1980, D-Cab Centil Dari Cianjur

Parwata - Rabu, 29 Maret 2017 | 10:54 WIB

Masih cantik dan menawan walau dimodifikasi 7 tahun lalu

Jakarta - OTOMOTIF menemukan sosok unik saat meliput kumpul Colt T120 di Melati Mas, BSD, beberapa waktu lalu. Di antara banyak Colt yang berjajar rapi, hanya Colt T120 keluaran 1980 ini yang warnanya centil dan bentuknya double cabin (D-Cab).
 
Mobil dengan penampilan cantik ini ternyata sudah dimodifikasi cukup lama, dibangun sekitar 7 tahun yang lalu. “Aslinya mobil boks buat angkut makanan ringan, tapi saya jadikan maskot bengkel cat saya,” buka Dedy Lunadi, sang empunya sekaligus pemilik bengkel Cipendawa Motor di Cianjur.

Modifikasi bodi yakni dengan memanjangkan kabinnya, dari single cab jadi double cab. “Nambah kabin belakang sekitar 90-100 cm,” kata pria ramah ini.

Tak hanya memanjangkan kabin, bagian buritan juga ‘ditambah daging’ sekitar 10-15 cm, agar bagasi atau bagian baknya muat banyak. Sebagai maskot sebuah bengkel yang sudah bergerak selama 37 tahun ini, Dedy memberikan warna spesial.

“Candy oranye merek Apsara, yang diberi striping agar terkesan sporty,” bilang suami dari Sediati ini. Cat candy tone oranye ini dilabur di atas cat dasar warna silver, agar hasilnya memukau.

Detail menarik lainnya adalah sistem buka penutup bagasi/bak-nya. “Saya pakai remote untuk membuka penguncinya,” jelas Dedy. Setelah remote dipencet, penutup bagasi langsug terangkat berkat sepasang sokbreker copotan dari pintu bagasi Suzuki APV.  Centil, menarik juga kreatif. * Rendy/otomotifnet.com

Plus: Modifikasi kreatif, kondisi pun masih prima  
Minus: Belum ada sistem AC

Data Modifikasi:

Eksterior: Cat candy oranye Apsara, konversi double cabin custom, bumper custom, hendel pintu truk Colt Diesel, lampu belakang Mitsubishi L200 Strada, footstep Toyota Rush, sunroof custom, bagasi custom, pembuka bagasi sistem remote
Kaki-kaki: Pelek aftermarket 14 inci
Interior: Bahan pelapis jok warna oranye, TV monitor, power window Toyota Kijang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa