Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Tiguan Ini Enggak Mau Kelihatan Pasaran

Parwata - Selasa, 14 Maret 2017 | 11:44 WIB

"Awalnya cuma ganti pelek dan suspensi saja, lama-lama malah merembet ke mesin juga"

Jakarta - Jarang-jarang lihat VW Tiguan yang dimodifikasi nih! "Gue lebih suka Tiguan karena menurut gue Golf terlalu pasaran," ujar Arya Prabu, pemilik VW Tiguan berkelir silver ini.

Demi mencari mobil idaman ini ia pun rela mencari sampai ke seberang pulau demi mencari yang kondisinya nyaris seperti baru.

Begitu mobil ini tiba di Jakarta, ia pun langsung mencari ide untuk memodifikasi. Untunglah ia masih punya 'kuncian' pelek yang langka yang menurutnya cocok dengan kontur bodi Tiguan.

"Gue punya pelek Enkei Sport Tarmac ukuran 17x8,5 inci, bannya pakai Delium ukuran 225/55R17," ucap Arghia, panggilan akrabnya. Suspensinya pakai coilover untuk VW Golf MKVI biar bisa ceper.

Untuk mesin ia memasang intake kit buatan K&N yang memang khusus untuk Tiguan, lalu ia juga mengganti seluruh sistem exhaustnya dengan custom made bengkel knalpot langganannya di kawasan Joglo, Jakbar.

Terakhir barulah ia melakukan reflash ECU di J2D.ID, "Masih stage 1, tapi lumayan lah kalau lagi iseng pengin ngebut…Hahaha," gelaknya.

Lalu di kabin ia mengganti jok depan asli bawaan Tiguan dengan jok Recaro SR11, "Gue pilih ini karena cocok dengan interiornya yang sebagian besar masih lapis kulit asli,” ujarnya.

Yang enggak kalah keren adalah dudukan relnya dibuat serapi mungkin sehingga terlihat seperti dudukan jok aslinya. Top!

Jadi ini mobil buat harian ke sekolah? “Enggak tiap hari juga sih, kalau lagi pengin bawa aja. Tapi itu juga parkirnya enggak boleh di area sekolah, jauuuhhhh parkirnya...hahaha,” gelaknya sambil menutup obrolan.   Kyn/otomotifnet.com

(+) Tampilan sleeper
(-) Bodi minim ubahan

Data Modifikasi:

Kaki-kaki:
Enkei ES Tarmac 17x8,5 inci, ban Delium 225/55R17, coilover VW Golf MKVI
Mesin:
Custom exhaust, intake kit K&N, reflash ECU J2D.ID
Interior :
Jok Recaro SR11

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa