Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Versys-X 250 Pertama Di Dunia Ada di Indonesia, Yuk Lihat!

Parwata - Minggu, 12 Maret 2017 | 08:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Baru juga mulai dikirim ke konsumennya, ternyata Kawasaki Versys-X 250 sudah ada yang dimodifikasi! Bisa dibilang pertama kali di dunia nih! Memang belum ekstrem, namun ubahannya bisa untuk inspirasi. Seperti apa ubahannya?

“Konsepnya dijadikan adventure off-road,” buka Tommy Bramudia, pemilik motor sekaligus bengkel Ngayun Speed yang berlokasi di Jalan Panjang, Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar.

Standarnya Versys-X 250 memang adventure, tapi lebih ke on-road dan semi off-road.

Konsep dijadikan besutan adventure off-road terlihat dari diaplikasikannya ban model kembang “tahu” yang membalut pelek aslinya, sehingga cocok melahap trek tanah, pakai Shinko Adventure Trail, beda dengan aslinya yang lebih nyaman di aspal atau gravel.

Menguatkan kesan off-road, sentuhan ringan diberikan di ban belakang, dengan menambahkan mud guard. Berikutnya footstep diganti yang bergerigi agar enggak licin.

Sektor kenyamanan juga diupgrade. “Windshield ganti lebih tinggi, bawaannya terlalu pendek,” terang Tommy yang pakai produk custom. Selanjutnya setang dikasih raiser agar makin tinggi.

“Lalu hand guard juga ganti, bawaan motor terlalu lembek,” ujarnya memberi alasan. Gantinya yang ada tulangannya jadi lebih kuat! Berikutnya sektor performa yang disentuh. Knalpot ganti pakai Remus yang dipadu leher custom.

“Per kopling ganti biar lebih responsif dikombinasi dengan gir belakang naik satu mata,” tutup Tomy yang sudah rencana bikin pelindung mesin, sepatbor depan custom dan pasang boks aluminium. 

Wah ditunggu lanjutannya deh!   (Aant / Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
 
 

Plus: Jadi pionir dalam modifikasi Versys-X 250
Minus: Ada retak di windshield

Data Modifikasi:
Ban: Shinko Adventure Trail 100/90-19 & 140/80-17
Mud guard: Custom
Hand guard: Barkbuster
Knalpot: Remus titanium
Windshield: custom
Per kopling: Helios
Raiser setang: Protaper
Gir belakang: TK 47

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa