Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap AHRT Optimis Jalani Tes ARRC di Johor

Kamis, 16 Maret 2017 | 11:48 WIB

Johor – Menjelang dimulainya balapan Asia Road Racing Chamionship (ARRC) 2017, pembalap AHRT optimis menjalani tes di Johor, Malaysia, Rabu dan Kamis ini (15-16/3).
Kejuaraan yang dipromotori Two Wheels Motor Racing Sdn Bhd ini, mengambil tempat tes pramusim resmi di sirkuit Johor, Pasir Gudang, Johor, Malaysia. Karena putaran pembuka ARRC 2017 akan berlangsung di tempat ini pada tanggal 1-2 April.

Banyak pembalap dari Indonesia yang akan berlaga di event paling bergengsi di benua Asia ini. Seperti empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung di Astra Honda Racing Team (AHRT).

Mereka optimis pada sesi persiapan terakhir tersebut dapat beradaptasi secara maksimal, serta mendapatkan setting motor terbaik yang akan digunakan selama musim balap ARRC 2017.

Pembalap AHRT akan turun di dua kelas berbeda. Salah satunya kelas Asia Production 250 cc dengan pembalap Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Ahwin Sanjaya.

Mereka didukung performa terbaik All New Honda CBR250RR produksi anak bangsa.

“Sejak awal saya optimis dengan All New Honda CBR250RR. Motor ini sangat tangguh di lintasan balap. Saya berharap di tes pramusim ini bisa menjadi bekal bagus mencari setting terbaik, sehingga bisa meraih hasil terbaik di seri pembuka nanti,” ujar Gerry Salim.

“Tidak hanya sebagai sarana buat memahami kondisi kompetisi untuk pertama kali, tes ini juga saya maksimalkan untuk berdiskusi dengan mekanik dan menyiapkan settingan terbaik All New Honda CBR250RR yang akan saya andalkan,” ungkap Awhin.

Pembalap AHRT lainnya, pada kelas Supersports 600 cc, Irfan Ardiansyah juga berusaha memaksimalkan sesi persiapan di Johor ini bersama para mekanik handal AHRT.

Ini kali kedua bagi Irfan Ardiansyah menunggangi CBR600RR di ARRC. Sebelumnya ia telah berhasil menunjukan kompetensinya dan peningkatan performa di ARRC seri India Oktober 2016 lalu.

Pengalamannya menunggangi pacuan 600 cc, juga telah dibuktikan di gelaran balap nasional Supersports 600 cc musim lalu dengan tiga kali podium kedua.

“Para pebalap akan mulai diuji baik secara fisik dan mental. Kami optimis dengan dukungan All New Honda CBR250RR mereka dapat semakin mempertajam pencapaian waktu dan akan mengibarkan Merah Putih pada ajang bergengsi ini,” kata GM Marketing Planing & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Balap ARRC setiap rondenya melangsungkan dua balapan. Tahun ini ada enam putaran. (Otomotifnet.com)

Kalender Balap ARRC 2017,
1. 1-2 April    Johor, Malaysia
2. 14-15 April    Chang, Thailand
3. 3-4 Juni     Suzuka Circuit, Jepang
4. 12-13 Agustus     Sentul, Indonesia
5. 7-8 Oktober     Buddh, India
6. 2-3 Desember     Chang, Thailand

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa