Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Astra Ajak Masyarakat Aman Berkendara Melalui Kampanye #1klik1kebaikan

toncil - Senin, 20 Maret 2017 | 13:53 WIB

Jakarta - Sepanjang 2016, Korlantas Polri mencatat sebanyak 96.635 kecelakaan lalu lintas. Risiko dari kejadian yang meningkat sebesar 8.7% dari tahun sebelumnya ini hanya dapat ditekan dengan meningkatkan perilaku aman berkendara. 

Salah satunya yang paling sederhana adalah mengaitkan tali pengikat helm setiap kali berkendara. Sadar akan pentingnya hal ini, Asuransi Astra mengadakan kampanye #1klik1kebaikan.

Asuransi Astra percaya bahwa menciptakan 1 kebaikan semudah mengaitkan 1 sabuk pengaman atau pengikat helm tersebut. 

Untuk itu, Asuransi Astra mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran aman berkendara dengan mengunggah foto atau video saat sedang mengaitkan sabuk pengaman atau pengikat helm sebelum berkendara. 

Foto atau video dapat diunggah ke kanal media sosial instagram dengan menyertakan tagar #1klik1kebaikan pada caption atau ke website 1klik1kebaikan.asuransiastra. com

“Aman berkendara bukanlah hal yang sulit dilakukan dan bisa dimulai dari hal kecil seperti membiasakan diri untuk mengaitkan sabuk pengaman atau pengikat helm sebelum berkendara. Namun hal-hal kecil seperti inilah yang biasanya dianggap sepele sehingga sering dilupakan,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

Kampanye #1klik1kebaikan merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara ‘Always Drive Safely’ yang sudah dilakukan Asuransi Astra selama 11 tahun lamanya. 

‘Always Drive Safely’ juga merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang aktif digerakkan perusahaan grup Astra bidang otomotif. 

Sebelumnya, kampanye keselamatan berkendara ‘Always Drive Safely’ sering dikemas dalam bentuk seminar atau pelatihan dengan melibatkan berbagai kalangan, Seperti komunitas otomotif dan lifestyle hingga rekan-rekan media sebagai peserta. 

Agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sudah dua tahun ini Asuransi Astra memanfaatkan perilaku masyarakat yang gemar mengunggah foto atau video ke media sosial untuk menggaungkan kampanye ‘Always Drive Safely’. 

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa