Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Satria F150, Ubah Kelamin Jadi Flat Track

Parwata - Rabu, 29 Maret 2017 | 12:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Suzuki Satria F150 milik Fiko Oktokio keluar dari pakemnya, bebek bersuspensi depan panjang ini ikut tren custom bike. Dipaksa ganti kelamin jadi motor batangan ala flat track!

"Sudah terlalu mainstream kalau Satria dimodifikasi racing look. Konsep flat track menurut saya lebih menarik dan motor ini bukan ayam jago lagi," ucap Fiko, begitu pria ramah ini sering disapa.

Modifikasi dikerjakan oleh Side Burn Custom (SBC) yang berada di daerah Poris Gaga Cipondoh, Tangerang. SBC memang tega, bebek ini benar-benar dipotong habis hanya menyisakan mesin saja.

Sedang rangkanya, comot punya Thunder 125. “Dengan penyesuaian braket mesin dan rangka belakang,” terang Wiejanarko dari SBC.

Rangka belakang diganti dengan pipa besi ukuran 3/4 inci, desainnya dibuat lurus tidak menungging. Tentunya agar sesuai konsep motor balap tanah yang tenar di Amerika dan Australia ini.

Lanjut ke kaki-kaki, karena ingin tampil ‘modern classic’ pelek palang yang lebih lebar sengaja dipilih. Menggunakan pelek Yamaha MX King yang memiliki lebar 2,5 inci di depan dan belakang 3,5 inci.

"Swing arm pakai Honda CBR150R yang diubah jadi dual sok agar bagian buritan tidak kosong," lanjut modifikator yang nengok kalau dipanggil Tosenk.

 Bodi dan tangki dibuat mirip Yamaha RX-S. "Bodi pakai plat 2 mm. Warna yang dipilih khas Suzuki balap zaman dulu,” tutup Tosenk. Oke juga! (Indra / Otomotifnet.com)

 

Plus : Finishing enak dipandang
Minus : Bagian depan terlihat kurang kekar

Data modifikasi :
Pelek : Yamaha MX King
Ban depan : IRC Road Winner 100/80-17
Ban belakang : Zeneos ZN 62 140/80-17
Selang rem : TDR silver
Footstep : Custom handmade
Knalpot : WRX Trioval
Swingarm : Honda CBR150R
Lampu depan : Custom 6 LED
Stang : Fastbikes
Tangki & bodi : Custom
Cat: by Moca Created
Handguard : Spion Custom
Karburator : Keihin PE 28
Side Burn Custom : 087774156070

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa