Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Latihan Ketiga F1 Australia Dihentikan, Ada Kecelakaan Lagi

Sabtu, 25 Maret 2017 | 12:33 WIB

Melbourne – Sesi latihan GP F1 Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, kembali dihentikan, karena ada pembalap yang kecelakaan. Ini terjadi pada latihan ketiga, Sabtu pagi (25/3)

Pada latihan kedua hari Jumat bendera merah dikibarkan lantaran pembalap mobil Renault yang dikemudikan Jolyon Palmer berhenti di tengah trek, setelah menabrak pagar pembatas sirkuit. Saat itu hanya dihentikan beberapa menit.

Kali ini mobil Williams milik Lance Stroll. Mobil yang dikemudikan pendatang baru (rookie) asal Kanada ini menyium tembok sirkuit.

Roda sisi kanan mobilnya mengalami kerusakan dan mobilnya berhenti di dalam trek ketik itu sesi latihan bebas ketiga menyisakan sekitar 10 menit lagi. Sesi latihan tidak dilanjut.

Pada latihan terakhir ini, pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang memakai ban ultralunak pada mobil SF70H andalannya, membuat waktu terbaik 1 menit 23,380, ketika latihan tinggal 21 menit. Menggeser rekan setimnya Kimi Raikkonen.

Itu adalah catatan waktu tercepat yang pernah tercipta di sirkuit Albert Park, alias Vettel membuat rekor kecepatan baru. Juga sinyal bagus buat Ferrari sebagai penantang tim juara dunia Mercedes musim ini.

Tiga menit kemudian, Valtteri Bottas naik ke urutan dua. Rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton beada di belakangnya. membuat posisi Kimi jadi mundur di urutan empat tercepat.

Tim Renault yang diwakili Nico Hulkenberg, masuk di jajaran tim papan atas, menempati peringkat lima.

Tim kuat Red Bull, hanya Daniel Riiciardo yang masuk sepuluh besar, di tangga keenam. Rekannya, Max Verstappen ada di posisi 12.

Sementara tim papan tengah Toro Rosso, konsisten berada dalam sepuluh besar. Carlos Sainz dan Daniil Kvyat menempati ututan delapan dan sembilan. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa