Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Yaris Tekuk Honda Jazz di Sentul, Anda Juga Bisa

Selasa, 28 Maret 2017 | 12:00 WIB

Sentul- Toyota Yaris besutan pembalap Haridarma Manoppo berhasil menekuk Honda Jazz besutan Alvin Bahar di kejurnas 1600 Max ITCC (26/3).

Ini cerita seru karena kedua pembalap berlatar belakang tim asuhan pabrikan, Team Toyota Indonesia (TTI) dan Honda Racing Indonesia (HRI).

Namun keikutsertaan Toyota Yaris TTI bukan hanya memburu juara. Melainkan ada riset komponen kompetisi di baliknya.

Toyota rupanya tengah mengembangkan racing part untuk digunakan para pemakai ToyotaYaris yang ingin turun balap.

Perihal riset ini terendus dari komentar Haridarma di sela-sela kejurnas seri pertama tersebut.

“Komponen-komponen yang ada di Yaris gue sekarang jadi riset untuk produksi part untuk balap tahun depan,” ucap Haridarma.

“Tujuannya, kalau ada pembalap yang mau turun pakai Yaris yang speknya sama dengan TTI bisa dapetin part-nya,” lanjut pembalap serbabisa ini.

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan di HUT Toyota Owner Club Oktober tahun lalu, Mr. Masataka Hori, Technical Coordinator TRD Jepang mengungkapkan bahwa ia datang ke Indonesia untuk mengembangkan komponen kompetisi untuk Toyota Yaris TTI.

Hori-san sangat antusias mendapat tugas tersebut karena ia berasal dari TRD Jepang yang mensetting mobil balap Toyota di antaranya untuk balap ketahanan.

Nah, bermodal Toyota Yaris, Anda pun bisa mengalahkan Honda Jazz. Walaupun bukan Honda Jazz-nya Alvin Bahar, hehe. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa