Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa Imut Ini Untuk Test Pasar, Suka Gak Warnanya?

Dimas Pradopo - Selasa, 28 Maret 2017 | 10:14 WIB

Jakarta - Vespa LX 125 i-get berwarna oranye dan putih susu ini benar-benar mencuri perhatian saat launching skutik rakitan Vietnam ini dilakukan Jumat lalu (23/3). Meski imut, ternyata cuma jadi pajangan nih.

"Iya belum dijual. Kita sedang melihat respon pasar, apakah warna yang atraktif seperti ini diterima konsumen," buka Andre Sanyoto, Marketing Director PT Piaggio Indonesia.

"Karena warnanya kan menarik ya, si pengendara harus percaya diri," sambungnya seraya menjelaskan jika Vespa LX 125 iget berwarna meriah ini akan dipamerkan diPondok Indah Mall 2, Jakarta. Mulai 27 Maret sampai 2 April 2017.

Konsumen bisa mengunjungi pameran dan merasakan secara langsung brand Piaggio Indonesia yakni Piaggio, Vespa, Aprillia, dan Moto Guzzi. Piaggio juga menyediakan penawaran eksklusif untuk beberapa item aksesori.

Secara spesifikasi, LX 125 i-get mengusung mesin baru yang basisnya diambil dari mesin yang sama dengan Vespa Sprint dan Primavera 150 i-get. Yang membedakan pada area mesin hanya pada kapasitas ruang bakar yang diperkecil jadi 125 cc.

"Bore x stroke yang 125 cc 52,0 mm x 58,6 mm, sedang yang 150 cc 58,0 mm x 58,6 mm. Diameter throttle body sampai klep juga sama seperti Sprint, cuma beda engine mapping di ECU-nya saja," beber Yudi Riswanto, Technical Training PT PI.

Sedang area CVT memang benar-benar baru. Maklum pengguna Vespa generasi sebelum i-get selalu mengeluhkan soal vibrasi. Ubahannya dari cover CVT, clutch bell (rumah kopling), clutch pads (kampas kopling), puli driven, clutch spring dan variator spring.

“Bisa dikatakan puli driven pada motor i-Get ini sudah dirombak total desainnya untuk memberikan hasil yang lebih baik, lebih lembut tetapi tetap responsif,” terang Yudi. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa