Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Tucson Diesel First Impression Review, Good Just Got Better

Fransiscus Rosano - Kamis, 30 Maret 2017 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Teringat lagi di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 silam, ketika PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghadirkan varian XG untuk All New Tucson-nya.

Medium SUV yang tadinya terlihat tampan dan menyenangkan untuk dikendarai di varian GLS, kedapatan fitur-fitur kuncian dengan datangnya tipe yang lebih lengkap tersebut. Kini, Tucson baru ini saja menjadi lebih baik lagi.

Hyundai Mobil Indonesia memperluas line-up mobil bertorsi gambotnya. Dimulai dari H-1, kemudian Santa Fe, kini Tucson pun kedapatan jantung mekanis diesel di balik kap mesinnya. And it’s a good one!

Akhirnya Tucson kedapatan mesin flagship andalan pabrikan Korea Selatan ini yaitu diesel R Series

Mesin R 2.0 L yang diusungnya menghasilkan tenaga 174 dk dan torsi 400 Nm yang sehat, terdengar sangat istimewa di bodinya yang tergolong kompak.

Sebelumnya, Otomotifnet telah membahas lengkap soal mesinnya di sini dan mengapa penggunaan injektor solenoid akan lebih baik.

Dibandingkan varian XG dengan mesin bensin, perbedaan harga Rp 42 juta, sehingga Tucson bernama ribet "All New Hyundai Tucson CRDi eVGTurbo" yang dibanderol Rp 458 juta ini memberinya beberapa keunggulan. Cek kesan pertama kami di bawah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa