Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Honda kelas Supersports 600 cc Siap Terdepan di ARRC Johor

Kamis, 30 Maret 2017 | 22:13 WIB

Johor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di kelas Supersports 600 cc, siap jadi pembalap terdepan pada Asia Road Racing Championship (ARRC) di Johor, Malaysia, akhir pekan ini.

Selain tiga pembalapnya di kelas AP250, keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) membina pembalap bertalenta Tanah Air, juga ditunjukkan di kelas Supersports 600 cc. AHM menurunkan Irfan Ardiansyah di sepanjang musim ARRC tahun ini.

Berbekal pengalaman bertarung di kelas yang sama tahun lalu, Irfan telah menjalani serangkaian persiapan fisik maupun skill balapnya untuk menjadi pembalap terdepan di kelas Supersports 600 cc mengendarai CBR600RR.

Pada hasil tes pra musim ARRC kelas Supersports 600 cc, Irfan berada di posisi 12 dengan capaian waktu 1 menit 33,271 detik.

Pembalap yang berhasil meraih podium kedua sebanyak tiga kali pada ARRC musim lalu ini, akan berusaha maksimal untuk meraih performa optimal pada seri pembuka ARRC di sirkuit Johor, akhir pekan ini.

“Bermodal pengalaman tahun lalu di kelas SS600, upaya terbaik yang saya bisa lakukan adalah memanfaatkan waktu dan kesempatan yang saya miliki, untuk bisa belajar dan meningkatkan kemampuan saya sepanjang musim balap tahun ini. Semoga, saya bisa mendapatkan hasil terbaik di arena ARRC 2017,” ujar Irfan.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra yakin keempat pembalapnya akan mampu menorehkan prestasi membanggakan.

Baik di kelas yang diikuti secara perdana tahun ini, yaitu AP250 maupun kelas yang pernah dijuarai pembalap AHRT tahun lalu, yaitu Supersports 600 cc.

ARRC merupakan ajap balap paling bergengsi di tingkat Asia. Tahun ini berlangsung 6 seri dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya.

Seri 1 pada 1-2 April di Johor, Malaysia, selanjutnya di Chang, Thailand (5-8/5), Suzuka, Jepang (2-5/5), Sentul, Indonesia (4-7/8), Buddh, India (29/9 -2/10) dan ditutup di Chang (1-4 Desember). (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa