Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skuter Penjelajah Honda X-ADV Diperkenalkan di Negeri Gajah Putih

Jumat, 31 Maret 2017 | 13:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Bangkok - Thailand menjadi negara Asia kedua setelah Jepang yang kebagian jatah memperkenalkan skuter petualang Honda X-ADV. Skuter dual purpose ini mentas di ajang Bangkok International Motor Show 2017 yang berlangsung mulai 29 Maret hingga 9 April 2017.

X-ADV jadi salah satu model teranyar yang mengisi booth Honda di pameran otomorif tahunan negeri Gajah Putih tersebut. Selain skuter bongsor tersebut, Honda juga memperkenalkan All New Scoopy-i, All New CBR1000RR, CB1100, dan satu motor konsep 150SS Racer. 

Honda X-ADV sendiri sebetulnya sudah diperkenalkan ke publik sejak perhelatan EICMA Milan 2016 lalu. Motor ini menggunakan mesin NC750, dengan kapasitas 745 cc, SOHC, dan telah dibekali sistem transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) seperti Honda NM4 Vultus.

Skuter yang pernah digeber Marc Marquez di atas salju ini punya bobot cukup berat, sekitar 238 kg. Jarak jok ke tanahnya pun cukup tinggi, yakni 820 mm. Satu hal yang membikin lega, X-ADV dibekali kapasitas bagasi 21 liter yang tentu sangat besar untuk ukuran motor petualang.

Menyesuaikan konsep petualangnya, X-ADV punya garis desain mirip dengan CRF1000L Africa Twin. Desain penjelajah ini lalu disempurnakan penyematan aksesori seperti handguard, windshield dengan setingan 5-level, setang aluminium, dan panel instrumen bergaya rally.

Untuk menunjang aktivitas di medan off-road, X-ADV dibekali spoke wheel atau pelek jari-jari selebar 17 inci (depan) dan 15 inci (belakang), yang dipadu dengan ban model dual purpose. Di samping itu juga sudah dibekali suspensi upside down 41 mm dan ABS.

Wah, semoga saja mampir di pameran Indonesia International Motorcycle Show 2017, akhir April nanti ya.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
 
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa