Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Avanza E 2014, Lebih Elegan & Mewah

Parwata - Jumat, 7 April 2017 | 18:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Di tangannya, Avanza tipe paling bawah pun bisa tampil elegan dan lebih mewah

Jakarta - Lukman Nool Hakim penasaran bagaimana caranya membuat penampilan Toyota Avanza miliknya jadi lebih keren. "Avanza ini yang tipe paling bawah, standar banget lah kelihatannya," ujar Ale, sapaan akrabnya.

Pantas saja ia gerah melihat tampilannya. Ia pun mulai mencari ide untuk memodifikasi. "Dibikin tampilan elegan boleh juga nih!" pikirnya waktu itu. Sejurus kemudian, ia pun mulai sibuk mencari pelek yang cocok.

"Dari beberapa pilihan, akhirnya gue pilih Ame Shallen ini, konturnya cocok dengan bodi Avanza," ujar pemukim di Bogor ini. Pelek berukuran 18x8+9 inci ini dibalut ban Achilles ATR Sport ukuran 205/40R18.

Untuk suspensi pakai per BMW E30 dan sokbreker depan custom, sementara belakang sokbreker Mercedes-Benz A-Class. Begitu beres, Ale masih merasa tampilan Avanzanya belum banyak berubah.

"Bumpernya gue ganti dengan punya Veloz, plus stop lamp New Avanza," bilang pria yang berprofesi sebagai pebengkel ini. Oh iya, spionnya pun diubah menggunakan spion Toyota Passo yang didapatnya di negeri tetangga. Keren!

Sekarang giliran kabin. Seluruh jok dilapis ulang menggunakan bahan MBtech warna cream agar terlihat lebih mewah.

Ale pun tak ragu merobek plafon dan atapnya untuk memasang sunroof OEM Honda Odyssey RB1 dan moonroof OEM Subaru. Selebihnya ia juga meningkatkan sistem tata suaranya.

Nah, sudah lebih mewah belum tampilannya? "Pastinya!" serunya. * Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi :
Eksterior: Facelift ke tipe Veloz, spion Toyota Passo retract, sunroof OEM Honda Odyssey RB1 size L, moonroof belakang OEM Subaru size L

Interior dan Audio: Carbon panel, setir Nardi 3 spokes, jok door trim retrim MBtech, head unit processor Alpine 9855, head unit Pioneer, speaker depan Vifa Logic, speaker coaxial Alpine, subwoofer Vox 12 inci, power monoblock Vox, power 4 channel Vox

Pelek dan kaki-kaki: Per BMW E30, sokbreker depan custom, sokbreker belakang Mercedes-Benz A-Class, pelek Ame Shallen 18x8+9 inci, ban Achilles ATR Sport 205/40R18

Plus: Modifikasi yang membuat tampilan Avanza E jadi lebih mewah
Minus: Cat mulai kusam

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa