Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi SS600, Pembalap Malaysia Pole Position

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 1 April 2017 | 11:12 WIB

Johor - Sesi kualifikasi SS600 ARRC Johor Malaysia dikuasai pembalap tuan rumah, Md Zaqhwan Zaidi dari tim Musashi Boon Siew Honda Racing.

Pembalap yang naik Honda CBR600RR bernomor start 21 ini mencatatkan waktu terbaik di sirkuit Pasir Gudang 1 menit 30,612 detik. Catatan itu merupakan rekor baru!

Urutan kedua di belakang Zaqhwan ada pembalap veteran Thailand, Decha Kraisart (Yamaha Thailand Racing Team) yang membesut YZF-R6 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,176 detik.

Berikutnya baris terdepan dilengkapi Taiga Hada, pembalap Jepang dari tim Rama Honda by NTS T.Pro Ten 10 ini waktunya terpaut tipis 1:31,192. 

Sementara pembalap Indonesia andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah akan start dari posisi 12 setelah mencatatkan waktu terbaik 1 menit 32,432 detik. 

Menurut pembalap bernomor start 16 ini ada beberapa kendala yang membuatnya gagal meraih waktu lebih baik.

"Seting suspensi belakang belum sempurna, ban belakang masih terlalu banyak sliding," terangnya.

"Juga masih mempelajari riding position, karena beda dengan bawa 250 cc," pungkas pembalap 18 tahun ini. (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa