Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ali Adrian Hampir Cetak Sejarah di Kelas Supersport 300

Senin, 3 April 2017 | 11:12 WIB

Aragon – Ali Adrian, satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga di kelas Supersport 300 di Aragon, Spanyol, Minggu (2/4), hampir mencetak sejarah.

Kelas Supersport 300 World Championship (WorldSSP300) yang menjadi bagian dari kejuaraan dunia superbike (WorldSBK), memulai kompetisi perdananya di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Bersamaan digelarnya ronde ketiga WSBK.

Kelas ini memiliki sembilan jadwal lomba yang semuanya digelar di benua Eropa. Dimulai 2 April di Aragon dan berakhir 22 Oktober di Jerez, Spanyol.

Indonesia diwakili oleh Ali Adriansyah Rusmiputro atau lebih dikenal dengan Ali Adrian. Ia bergabung di Pertamina Almeria Racing Team dengan motor Yamaha YZF-R3.

Sebelum menghadapi putaran pertama ini, dalam siaran pers yang diterima otomotifnet.com, Ali Adrian mengaku sudah mempersiapkan segalanya.

“Saya sudah mempersiapkan fisik, skill berkendara di atas motor, hingga mental yang harus dibangun dan dimiliki untuk tampil sebaik mungkin, sehingga nantinya saya bisa 100 persen siap sebelum race pertama dimulai,” katanya.

Pada balapan hari Minggu yang diikuti 34 pembalap, Ali yang sempat berada di posisi 13, tidak bisa menyelesaikan lomba.

Padahal ia hampir saja mencetak sejarah di balapan yang untuk pertama kalinya dilombakan ini, karena perhitungan point diberikan sampai finish urutan 15.

Balapan dimenangkan pembalap Belanda, Scott Deroue setelah menjalani pertarungan seru dengan dua pembalap tuan rumah Daniel Valle dan Mika Perez.

Putaran kedua WSS300 akan berlangsung di Belanda, 30 April nanti. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa