Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Knalpot Sportisi Motorsport GPR di All New Honda CBR250RR, Atasnya Beda 3 dk!

Parwata - Kamis, 13 April 2017 | 11:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Performa All New Honda CBR250RR dalam kondisi standar paling superior dibanding rivalnya, tenaganya paling besar, akselerasi tercepat dan top speed tertinggi. Meski begitu, pasti ada saja yang kurang puas, makanya tenaga diupgrade.

Cara termudah upgrade performa dengan ganti knalpot, karena pembuangan lebih plong karena tanpa catalytic converter dan sekat. Pilihannya banyak seperti ProSpeed, R9 dan ada pula buatan Sportisi Motorsport.

Nah yang terakhir ini dites untuk tahu efeknya ke motor. Knalpot Sportisi Motorsport ini jenisnya full system, jadi dari leher sampai silencer dirancang baru untuk memaksimalkan performa. Setelah lewat riset panjang pakai dynamometer, didapat kenaikan performa yang signifikan.
 
Lihat saja dari hasil dynonya, tenaga maksimal mencapai 33,21 dk di 12.800 rpm dan torsi 19,67 Nm di 11.300 rpm. Naik signifikan dari standarnya motor yang untuk tes yaitu 30,41 dk di 12.800 rpm dan 18,63 Nm di 10.400 rpm.

No caption
No credit
No caption
 

“Grafiknya di atas tetap rata enggak drop seperti standarnya, jadi sampai kena limiter tenaganya tetap nendang karena bedanya sampai 3 dk,” ujar Brahmantio Prayogo, pemilik Sportisi Motorsport yang berada di Rawamangun, Jakarta Timur.
 
Produk yang dijual Rp 4 juta ini berbahan stainless steel dan finishing pakai sunblast. Menariknya kendati ganti knalpot enggak perlu pasang piggyback. “AFR-nya aman kok,” lanjut Bram sapaannya. Uniknya lagi jika DB killer dilepas tenaga malah drop, “Karena kita risetnya pasang DB killer agar suara tak terlalu keras,” tutupnya.

Bruuuummm.... (Aant / Otomotifnet.com)

 

Sportisi Motorsport: 021-47862148

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa