Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Konsumsi Bensin Suzuki GSX-S150 Dipakai Keliling Jawa, Sempat Tembus 50 km/liter!

Senin, 24 April 2017 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Bromo - Dalam turing bertema Taklukan Batasan dengan chapter Jelajah Jawa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) OTOMOTIF kebagian etape terakhir, dari Madiun sampai Surabaya via Bromo. Wah paket lengkap nih ada datar, gunung dan daerah bercuaca panas di Surabaya.

Lalu berapa konsumsi bensin motor sport Suzuki ini?

OTOMOTIF menempuh total sekitar 275 km pada etape 3 dengan melewati berbagai kondisi lengkap. Mulai dari jalan lurus kosong, macet, berliku, panas, hujan, banjir, nanjak Bromo, dan turun Bromo didapat konsumsi bensin rata-rata total selama perjalanan adalah 47,1 km/l.

Padahal sebelum nanjak ke area Bromo konsumsi bensin di spidometer tercatat sempat mencapai 56,2 km/l namun langsung turun drastis saat perjalanan menanjak terjal serta berliku untuk menuju peristirahatan di area Bromo.

( BACA JUGA : Taklukan Tanjakan Bromo Pakai Suzuki GSX-S150, Catat Trik dari OTOMOTIF )

( BACA JUGA : Hasil Lengkap Test Ride Suzuki GSX-S150, Diulas Dari Semua Aspek )

( BACA JUGA : Seperti Ini Rasanya 'Gas Tipis-Tipis' ke Puncak Naik Suzuki GSX-S150 )

Kenapa begitu? Tentunya karena harus main di putaran mesin tinggi dan gigi rendah agar kuat nanjak. Apalagi  GSX-S150 punya karakter baru nendang di 6.000 rpm ke atas. Harus tega buka tutup gasnya saat nanjak hehe..

Suzuki GSX-S150 Taklukan Batasan

Pada turing ini, Suzuki mengundang 75 rider yang berasal dari Media dan Blogger Nasional serta seluruh Provinsi di Pulau Jawa secara estafet untuk menempuh jarak sekitar 1.500 km dari Jakarta menuju Surabaya mulai 17 hingga 21 April 2017.

Sebanyak 25 unit GSX-S150 akan dipergunakan untuk menunjukan ketangguhan, akselerasi dan kenyamanan Suzuki GSX-S150 untuk digunakan sebagai kendaraan penjelajahan jarak jauh.

Perjalanan touring Suzuki GSX-S150 ‘Taklukan Batasan’ dibagi menjadi 3 etape melintasi 7 kota utama selama 5 hari.

Rute ditempuh setelah melakukan start dari Dealer Suzuki SMG Sunter, Jakarta Utara, rombongan peserta touring akan singgah di Garut, Baturaden, Jogjakarta, Madiun, Bromo dan berakhir di Surabaya. (Fariz / Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa