Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai 1 Mei 2017, Gerbang Tol Kunciran Hanya Melayani Transaksi Elektronik

Harryt MR - Minggu, 30 April 2017 | 13:44 WIB

JAKARTA - Terhitung mulai 1 Mei 2017, Gerbang Tol Kunciran hanya melayani transaksi elektronik. Yakni mulai pukul 00.00 WIB, Gerbang Tol (GT) Kunciran 1 dan 2 seluruhnya menggunakan Gerbang Tol Otomatis (GTO).

GT Kunciran 1 dan 2 merupakan salah satu gerbang tol yg dibangun oleh Jasa Marga sebagai konsekuensi dari penerapan integrasi transaksi tol Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak yang telah berjalan sejak 9 April 2017.

GT Kunciran 1 melayani transaksi kendaraan dari arah Jakarta menuju wilayah Kunciran, Alam Sutera dan sekitarnya. 

Sedangkan GT Kunciran 2 melayani transaksi kendaraan dari wilayah Kunciran, Alam Sutera maupun sekitarnya untuk menuju Jakarta.

GT Kunciran 1  dan 2 masing-masing terdiri dari 6 GTO yang akan melayani transaksi elektronik. 

"Diharapkan penerapan 100% transaksi elektronik akan mempermudah pengguna jalan tol yang bertransaksi di kedua gerbang tersebut," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga.

Melalui keterangan tertulisnya (29/04), Heru menambahkan transaksi elektronik tak hanya menggunakan satu jenis kartu saja, namun sudah melibatkan berbagai produk kartu pembayaran elektronik milik perbankan milik negara.

"Jasa Marga telah bekerjasama dengan Himpunan Bank-bank Negara (HIMBARA) yang terdiri dari Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sebagai bank yang memproduksi kartu pembayaran elektronik yang dapat digunakan di GT Kunciran 1 dan 2," sambungnya lagi.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk menyediakan kartu transaksi elektronik untuk memudahkan transaksi.

"Bagi yang belum menggunakan, kami menghimbau untuk menggunakan transaksi elektronik, agar transaksi anda di jalan tol lebih mudah, cepat dan praktis," lanjut Heru. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa