Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 740Li CKD Bisa Parkir Sendiri Dengan Remote, Ini Cara dan Syaratnya

Fransiscus Rosano - Rabu, 3 Mei 2017 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah merilis 730Li rakitan lokal beberapa bulan lalu, PT BMW Mobil Indonesia kini menghadirkan varian lebih tingginya, 740Li yang juga dirakit lokal (CKD) pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Dibanderol Rp 2,199 miliar off the road alias lebih murah Rp 200 juta dibanding BMW 740Li Pure Excellence, 740Li CKD punya satu fitur unggulan, yaitu BMW Display Key dengan Remote Control Parking (RCP)

Tepat sekali. Fitur Remote Control Parking yang sempat ditunda masuk pada 740Li versi CBU dulu karena persoalan frekuensi, kini akhirnya disematkan di flagship 7 Series sehingga bisa parkir sendiri dengan remote.

Bagaimana caranya?

No caption
No credit
No caption
Penuhi syarat jarak berikut ini untuk memulai Remote Control Parking. Tenang, kalau tidak terlalu lurus maka RCP akan otomatis membelokkan kendaraan juga untuk menghindari obstacle

Pertama, pastikan mobil anda terletak tepat di depan garasi atau ruang dengan jarak terjauh 2 m dan selisih lebar dari kiri dan kanan mobil sebesar 40 cm. Aktifkan rem parkir, matikan mesin dan keluar dari mobil untuk memulai prosedur Remote Control Parking.

Kemudian dari BMW Display Key, geser layar ke bawah hingga menemukan menu ‘R/C parking’ dan tekan simbol di tengah. 

Setelah remote berhasil terkoneksi dengan mobil, tekan tombol ‘Engine Start’ di remote dan mesin B58 2.996 cc Twin-Turbo di BMW 740Li anda akan menyala.

Kemudian, akan muncul gambar mobil di layar remote dengan arah panah ke atas dan ke bawah. Tekan arah panah yang sesuai lokasi parkir, panas ke atas untuk maju dan panah ke bawah untuk mundur.

No caption
No credit
No caption
Ikuti langkah berikut ini di remote

Kerennya, BMW 740Li ini akan otomatis menghindari halangan jika terdeteksi dan akan otomatis berhenti jika sudah terdeteksi terlalu dekat dengan penghalang seperti tembok. Spion juga akan otomatis melipat saat sudah masuk ke tempat parkir.

Tekan arah panah untuk menjalankan mobil sesuai keinginan

Setelah selesai, tekan tombol back di bawah dan klik ‘Engine Stop’ di remote, kemudian jangan lupa untuk mengunci kendaraan.

Fungsi ini juga dapat digunakan untuk mengeluarkan mobil dari lokasi parkir yang sempit dengan melakukan prosedur yang sama seperti di atas.

Canggih ya? 

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa