Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Kenal Lebih Dekat Dengan Franco Morbidelli, Ini Fakta Menariknya

Rabu, 3 Mei 2017 | 16:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet - Kejuaraan MotoGP musim ini tak hanya kelas paling bergengsi MotoGP saja yang menarik untuk disaksikan.
Kelas Moto2 pun tak boleh sampai dilewatkan, apalagi dengan kiprah Franco Morbidelli yang kini bertengger di puncak klasemen pembalap dan ditengarai sebagai kandidat juara dunia tahun ini. 
Nggak ada salahnya mengenal lebih dekat dengan Franky, panggilan akrab Franco Morbidelli ini, di pentas Moto2 musim ini. (otomotifnet.com)

Ciri khas Franco Morbidelli terletak di desain helm yang mengusung dua bendera Italia dan Brasil

1. Franco Morbidelli pembalap kelahiran Italia blasteran Brasil, ayahanda asli Italia dan ibunda kelahiran Brasil.

2. Itu sebabnya di desain helmnya terpatri dua bendera Italia-Brasil yang mendeskripsikan dirinya adalah blasteran Italia-Brasil.

3. Nomor keramat Franky adalah 12 dan sudah digunakan sejak pertama kali balapan dan saat menjadi juara Superstok Eropa 2013.

4. Musim 2014 tampil reguler di Moto2 bersama tim Italtran Racing Team dan memakai nomor 21 dikarenakan nomor 12 sudah ada yang mengambilnya yaitu Thomas Luthi.

5. Bila Franco Morbidelli sukses menjadi juara dunia, maka dia menjadi pembalap Italia pertama yang mampu menggondol titel juara dunia sejak Moto2 diperkenalkan sejak 2010.

6. Jika Franky jadi juara dunia Moto2, musim depan dirinya ditawari timnya, yaitu Marc VDS, naik kelas ke MotoGP.

7. Franco Morbidelli juga merupakan anggota dari VR46 Academy yang merupakan sekolah balap milik Valentino Rossi. Bahkan bila ada training atau melatih pembalap muda, Franky kerap didaulat jadi mentor.

8. Franco Morbidelli bukan pembalap kemarin sore di pentas Moto2. Dia telah berkecimpung sejak 2013 sebagai pembalap substitut di tim Gresni Racing hingga kemudian bergabung dengan Italtrans Racing Team (2014-2015) dan Marc VDS (2016-2017).

9. Penampilan menanjak Franco Morbidelli di Moto2 musim ini juga tak lepas dari penanganan crew chiefnya, Pete Benson, yang pernah membawa Nicky Hayden juara dunia MotoGP 2006 silam. 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa