Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Austria Sama Jepang Turunkan Tiga Pembalap Lho

Selasa, 9 Mei 2017 | 12:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet - Tes MotoGP Jerez yang berlangsung sehari saja (8/5) kemarin dimanfaatkan benar oleh tim MotoGP pabrikan Austria, KTM dan Jepang, Suzuki, mengoleksi data dan setting terbaik untuk seri-seri selanjutnya.

Kedua tim pabrikan tersebut nggak kepalang tanggung menurunkan sampai tiga pembalap sekaligus, lebih banyak dari tim pabrikan lain yang juga melakoni tes MotoGP Jerez.

Pol Espargaro, Bradley Smith dan Mika Kallio menjajal RC16 dengan mesin anyar dengan sistem pengapian big bang, di mana tiga seri sebelumnya mengadopsi mesin screamer.

No caption
No credit
No caption
Pol Espargaro mengaku mesin baru RC16 lebih bersahabat dan sesuai sama gaya balapnya

Begitu juga Suzuki menurunkan Andrea Iannone, Takya Tsuda dan Sylvain Guintoli menjajaki performa GSX-RR yang difokuskan pada stabilitas, realibilitas dan juga jajal ban depan baru dari Michelin.

Pol Espargaro dan Bradley Smith fokus menjajal semua setting tunggangan dengan mesin barunya. Sementara Mika Kallio menggali input dengan mesin lama.

"Hasilnya positif dan mulai terbiasa dengan karakter mesin baru yang lebih dapat dikendalikan dan sesuai dengan gaya balapku," ujar Pol Espargaro.

Sedangkan Suzuki meski tak menginstalasi perangkat anyar memang memprioritaskan buat Andra Iannone mengekplorasi setting GSX-RR sesuai dengan gayanya.

Sylvain Guintoli ikut tes Jerez untuk beradaptasi dengan GSX-RR sebagai persiapan tampil di Le Mans mendatang

Bagi Sylvain Guintoli tes Jerez jadi momentum beradaptasi dengan GSX-RR yang dipakai balap di Le Mans (Prancis) dua pekan mendatang sebagai joki substitusi  Alex Rins yang masih dalam fase penyembuhan.

Bicara hasil dari KTM dan Suzuki yang menurunkan trio pembalapnya memang masih kalah dari tim pabrikan Yamaha, Honda dan Ducati.

Namun tujuan utama tes Jerez ini mendapatkan input dan adaptasi pembalap dengan motornya yang lebih intensif lagi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa