Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampil Kekar, Honda Supra GTR150 Dimodifikasi Ala Moge

Jumat, 12 Mei 2017 | 07:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Vietnam - Membayangkan motor bebek menggunakan kaki-kaki moge 1000 cc dengan fitur ala motor balap saja sudah hal paling liar. Lalu apa jadinya jika imajinasi ini diwujudkan secara nyata?.

Barangkali contoh modifikasi Honda Winner alias Supra GTR 150 satu ini bisa menjadi jawabannya.

Yup, bebek penjelajah ini sudah dipermak sedemikian rupa oleh dealer Honda di Binh Duong, Vietnam, menggunakan bahan-bahan mewah lungsuran dari motor gede.

No caption
No credit
No caption

Mulai dari peleknya diambil dari milik Ducati Panigale 1199, yang dikawinkan swing arm milik Honda NSR150 SP. Menariknya, penyalur tenaga dari mesin ke roda sudah menggunakan model belt (sabuk).

Masih dari area kaki, bannya menggunakan jenis slick dengan merek Pirelli Diablo. Sementara suspensi upside down dan sok absorber Ohlins dicomot dari Kawasaki ZX-10R.

Khusus upside down pastinya ribet nih, standarnya Kawasaki ZX-10 kan panjang khas motor sport, sedang bebek seperti Supra GTR 150 ini pendek. Artinya suspensi mahal ini harus dipotong!

Sedang untuk pengeremannya diserahkan pada Brembo, dengan model tuas handle yang bisa disesuaikan.

No caption
No credit
No caption

Menambah kesan moge, sebuah knalpot CBR1000RR diaplikasikan pada motor bebek ini. Mengimbangi tampilannya yang buas, kapasitas mesinnya juga di-upgrade menjadi 175 cc. Di samping itu, menyempurnakan modifikasi ini sebuah kelir tim Repsol MotoGP diaplikasikan.

Dan tidak hanya tampilan dan warna catnya saja yang punya kesan kekar bak tunggangan di lintasan sirkuit, sektor dasbornya pun memperlihatkan kesan yang sama. Misal pada bagian setang sudah ada tambahan 'segudang' tombol warna-warni. Sayangnya enggak dijelaskan itu buat apa saja. (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Honda Winner 150

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa