Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Fortuner VRZ A/T 4x4 TetraDrive, Gaya Thai Look

Iday - Kamis, 22 Juni 2017 | 13:29 WIB
Modifikasi Toyota Fortuner Tetra Drive 2016
Dok. OTOMOTIF
Modifikasi Toyota Fortuner Tetra Drive 2016

Rela hunting berbulan-bulan demi mendapat part OEM negeri Gajah Putih untuk kesempurnaan
    
Otomotifnet.com
- All New Toyota Fortuner VRZ 4x4 Tetradrive termasuk jarang ditemui di Indonesia. Namun Mr. X, begitu pria ini ingin dianonimkan yang tinggal di Surabaya beruntung berhasil mendapatkannya di Jakarta. 

“Dapatnya seken, ini mobil yang saya idamkan karena termasuk langka. Bisa dapatnya nunggu hampir setahun,” jelas Mr. X mengawali pembicaraan.  

Ternyata ada maksud tertentu di balik waktu penantiannya yang panjang.

Yaitu ingin mengubah tampilannya jadi TDM alias Thailand Domestic Market. “Upgrade ke OEM Toyota versi Thailand. Jarang yang ada nih,” terang kelahiran 37 tahun silam.

Namun tidak semudah membalik telapak tangan. Karena butuh waktu yang tidak sebentar untuk mencari, mendatangkan dan mengumpulkan semua part OEM secara lengkap. 

Mr. X sendiri dibantu kawan yang tinggal di Thailand untuk mencarikan komponen yang diinginkan. Beberapa bengkel dan dealer resmi Toyota di Thailand jadi rujukan.  Alhasil harganya pun bisa dibilang relatif mahal.

“Karena memang belinya di dealer resmi. Jadi semacam Auto2000-nya Thailand gitu. Seperti windshield, emblem, fog light, door sill plate dan handel pegangan tangan untuk penumpang di bangku baris ke dua,” ucap Mr. X. 

Menarik soal pegangan pintu untuk penumpang di baris ke dua. Sejatinya part tersebut untuk mobil Toyota Hilux Revo double cabin.

Namun ternyata setelah diamati dudukan dan lubang bautnya, cocok dengan dudukan baut di pilar B VRZ. “Cukup dilepas saja yang asli terus diganti. Plug and Play,” jelas Mr.X.
 
Body kit juga menggunakan produk Thailand, Fiar. Kenapa pilih Fiar? Karena menurut Mr. X desainnya simple, enak dilihat dan tidak norak. Fiar punya kualitas produk setara part OEM. Karena satu pabrik dengan TRD Thailand. 

Pemasangannya di Indonesia pun langsung plug and play tanpa mengubah apapun, karena dudukan dan lubang bautnya sama persis dengan bumper asli Fortuner VRZ.  

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa