Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Toyota C-HR Sudah Mengaspal di Malaysia!

Fransiscus Rosano - Kamis, 18 Mei 2017 | 14:45 WIB

Malaysia - Meski sama sekali belum mengaspal secara resmi di setiap negara ASEAN, namun Toyota C-HR akhirnya datang ke negara tetangga, Malaysia.

Tapi itu juga ternyata bukan untuk dijual, melainkan hanya dibawa secara resmi oleh UMW Toyota, distributor resmi brand The Big T tersebut di Negeri Jiran, untuk ajang official preview.

Seperti ditulis oleh Paultan, kehadiran crossover Toyota berbentuk funky ini murni untuk diperlihatkan ke masyarakat Malaysia saja, tanpa ada indikasi soal kapan diluncurkan resminya.

Unit yang dibawa kesana adalah Toyota C-HR dari Jepang dengan varian bermesin 8NR-FTS yang memiliki kapasitas 1.2 L dengan turbo, menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 185 Nm via CVT. Selain mesin ini, Toyota C-HR juga memiliki pilihan mesin 1.8 L Hybrid seperti yang digunakan Prius atau mesin 2.0 L N/A yang digunakan pasar Amerika Serikat.

Soal varian, unit yang dibawa ke Malaysia ini sudah dilengkapi oleh lampu depan dan kabut LED, pelek 17 inci dan berbagai fitur keselematan Toyota Safety Sense.

Hmm, makin tidak sabar ya menuggu kehadirannya di Indonesia?

Tapi seperti yang sebelumnya diberitakan Autobild.co.id, crossover adik Rav4 tersebut sebenarnya juga sudah tiba di Indonesia. Bukan melalui distributor resmi, PT Toyota Astra Motor, tetapi oleh salah satu importir umum di Batam, Hans Automotive.

Sedangkan soal kehadiran resminya di dalam negeri, tidak usah terburu-buru karena sang agen pemegang merek masih belum berencana mendatangkannya tahun ini.

Siapa yang juga tidak sabar menunggu C-HR hadir di Indonesia?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Paultan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa