Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Pakai Head Unit Biasa? Kramat Motor: "Ayo Ganti Ke Android"

Fransiscus Rosano - Kamis, 18 Mei 2017 | 15:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Kramat Motor, salah satu pemain industri audio terbesar di Indonesia baru saja mengadakan ajang Kramat Motor Night (17/5) untuk memperkenalkan line up produk terbarunya.

Menariknya, hampir setiap produk head unit baru yang diperkenalkan telah menggunakan sistem operasi Android. Hal ini sejalan dengan tema yang diusungnya, 'Migration to Android'.

Lalu, mengapa harus menggunakan head unit Android? 

Erick Jeo, Operation Manager PT Kramat Motor menjelaskan alasannya.

Seperti yang diketahui, Android adalah sistem operasi mobile dari Google, raksasa teknologi dunia, yang kini digunakan oleh mayoritas smartphone yang beredar.

"Head unit Android tetap mempertahankan semua fungsi asli mobil, seperti remote contol steering, kamera mundur, sinyal radio dan slot USB & AUX dengan baik. Selain itu juga menyediakan fungsi tambahan dibanding head unit asli dan terlihat lebih baik," jelas Erik Jeo.

Kramat Motor memperlihatkan bagaimana head unit untuk Honda CR-V berbasis Android bisa dihubungkan ke SIM Card, DVR, TPMS hingga kamera mundur

Maksudnya menyediakan fungsi tambahan, adalah dengan peranti ekstra seperti misalnya TPMS (Tire Pressure Monitoring System) atau kamera dasbor DVR, semua dapat berfungsi dari head unit saja.

Kemudian paling penting, adalah resolusi video yang dapat diputarnya.

"Kalau dulu dengan DVD di head unit biasa hanya dapat memutar video sampai resolusi 480p, kini dengan head unit Android bisa memutar file video dari USB dengan resolusi maksimal 1080p," tambah Erik.

Ditunjukkan juga, head unit berbasis Android buatan Kramat Motor juga sanggup memainkan screen mirroring via kabel HDMI dan MHL, sama seperti pada head unit Windows CE konvensional.

Bagi para pecinta audio pun, bisa berbahagia karena head unit Android sudah kompatibel dengan file audio Hi-Res seperti .flac. Jadi, tidak usah mencari head unit puluhan juta Rupiah lagi kan untuk memutar lagu-lagu audiophlle?

Kramat Motor menyediakan berbagai head unit Android, mulai dari varian universal head unit universal  seperti MM-8803 Android 7" dengan layar sentuh 7 inci dan MM-8803 Android 10" berlayar sentuh masif 10 inci, hingga solusi OEM seperti head unit 10 inci untuk Honda CR-V, All New Toyota Fortuner dan Mazda CX-5, hingga ke head unit berlayar sentuh 12 inci untuk All New Nissan X-Trail (T32) yang termasuk pengontrol AC digital.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa