Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Berjasa, Sirkuit Indianapolis Amerika Mengenang Nicky Hayden

Rabu, 24 Mei 2017 | 19:03 WIB

Amerika – Mendiang Nicky Hayden tidak pernah menang balap MotoGP di Indianapolis Motor Speedway (IMS), tetap masih yang populer. Sirkuit di Amerika ini pun ikut mengenang juara dunia MotoGP 2006 itu.

Sirkuit Indianapolis yang sedang sibuk mempersiapkan gelaran akbar balap Indy500, ikut berduka atas meninggalnya Nicky Hayden.

Kelahiran Owensboro, Kentucky, 35 tahun lalu itu meninggal dunia pada 22 Mei karena luka-luka yang dideritanya usia ketabrak mobil saat bersepeda pada 17 Mei di Rimini, Italia.

"Semua orang di IMS berduka atas kehilangan teman kami Nicky Hayden," kata Presiden IMS, J. Douglas Boles.

"Ketika Anda bertemu dengan Nicky, Anda segera merasa telah mengenalnya bertahun-tahun,” ujarnya.

“Kerendahan hati dan ketulusannya selalu membuat hubungan yang tulus dengan semua orang, karena dia benar-benar salah satu orang terbaik yang bisa Anda temui di balap,” lanjutnya.

“Nicky adalah duta yang tak kenal lelah untuk MotoGP di Speedway dan pendukung penuh gairah penonton di semua acara di IMS,” urai Boles.

Hayden sering mengunjungi media trek serta bertemu dengan pembalap IndyCar dan NASCAR selama Indianapolis 500, Brickyard 400 dan acara lainnya.

IMS menganggap Nicky Hayden memiliki banyak jasa dalam mempromosikan acara di IMS.

"Kami memanjatkan doa dan belasungkawa kepada orang tuanya, Rose dan Earl; tunangannya, Jackie; saudara laki-lakinya, Tommy dan Roger, saudara perempuannya, Jenny dan Kathleen,” ucapnya.

“Dia akan selalu dikenang dengan penuh kasih sayang di IMS," tambahnya.

MotoGP yang berlangsung di IMS sejak 2008 hingga 2015, Hayden belum pernah menang.

Dalam enam kali partisipasinya (dua kali absen, 2012 karena pata tangan dan 2014 cedera pergelangan tangan), posisi tertingginya podium kedua di 2008 bersama tim Honda.

Nicky Haydn memang patut dikenang oleh siapa pun. (Otomotinef.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa