Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Foto-foto Richard Hammond Kecelakaan Mengemudikan Mobil Rp 34 Miliar

Senin, 12 Juni 2017 | 22:52 WIB
No caption
No credit
No caption

Swiss Richard Hammond selamat dari kecelakaan mengerikan saat mengemudikan supercar listrik seharga Rp 34,6 miliar, berikut ini foto-foto di tempat kejadian di Swiss, Sabtu (10/6).

Pria asal Inggris berusia 47 tahun itu kehilangan kendali ketika mengemudikan mobil Rimac Concept One di St. Gallen, Swiss setelah syuting untuk serial TV di Amazon.

"Richard Hammond terlibat dalam sebuah kecelakaan serius setelah menyelesaikan Hemburg Hill Climb di Swiss,” ucap seorang juru bicara Amazon kepada media Inggris The Sun.

(BACA JUGA: Video Host Acara TV Top Gear Richard Hammond Kecelakaan Mobilnya Terbakar)

“Ia mengemudikan Rimac Concept One, sebuah supercar listrik yang dibuat di Kroasia, saat syuting untuk The Grand Tour Season 2 di Amazon Prime,” jelasnya.

No caption
No credit
No caption
Mobil yang kemudikan Richard Hammod keluar jalur dan mendarat di hamparan rumput dekat pemukiman penduduk

Richard Hammond adalah mantan presenter di acara Top Gear pada stasiun TV BBC, Inggris sejak 2002 sampai 2015.

Mulai 2016 ia jadi presenter serial TV The Grand Tour.

No caption
No credit
No caption
Tidak ada yang korban dalam insiden yang dialami mantan presenter acara Top Gear di televisi BBC Inggris Richard Hammond

"Richard sadar dan berbicara, dia turun dari mobil sebelum kendaraan meledak,” lanjut juru bicara Amazon.

"Dia diterbangkan oleh ambulans udara ke rumah sakit di St Gallen untuk diperiksa karena menunjukkan adanya patah tulang di lututnya,” sambungnya.

No caption
No credit
No caption
Rimac Concept One, inilah supercar listrik buatan Kroasia seharga Rp 34,6 miliar yang ludes terbakar saat insiden kecelakaan yang dialami Richard Hammond

"Tidak ada orang lain di dalam mobil atau yang terlibat dalam kecelakaan itu,” urainya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada paramedis di lokasi atas tanggapan cepat mereka. Penyebab kecelakaan itu tidak diketahui dan sedang diselidiki," pungkas sang jubir.

Dari kiri ke kanan, James May, Jeremy Clarkson dan Richard Hammond, trio yang terkenal dalam acara Top Gear di televizi BBC

Rekan senegaranya Jeremy Clarkson mengatakan, "Itu adalah kecelakaan terbesar yang pernah saya lihat dan yang paling menakutkan tetapi luar biasa,”

“Untungnya, Richard tampaknya sangat baik," tutur Clarkson yang sempet mengira sahabatnya itu meninggal. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa