Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Ada Rencana Jual Tunggangan Marc Marquez, RC213V-S di Indonesia

Antonius Yuliyanto - Rabu, 14 Juni 2017 | 12:47 WIB

Jakarta - Kendati memajang Honda RC213V-S di Jakarta Fair 2017, namun ternyata hingga saat ini PT Astra Honda Motor (AHM), belum ada rencana menjual versi jalan raya tunggangan Marc Marquez di MotoGP tersebut. 

“Sampai saat ini memang belum ada rencana menjual RC213V-S, karena untuk menjual kami harus mendaftarkan hingga uji tipe ke pemerintah, dan itu memang tidak dilakukan,” terang Deputy Head of Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin. 

Pria yang biasa disapa Muhib ini melanjutkan, jika keberadaan RC213V-S di pameran Jakarta Fair 2017 seperti keikutsertaan pameran lainnya seperti IIMS, untuk memberikan pengalaman ke pengunjung bahwa inilah motor versi jalan raya dari tunggangan MotoGP. 

Pertimbangan lain tidak dijualnya RC213V-S ini untuk umum di Indonesia juga pernah diungkap oleh Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM beberapa saat lalu ketika test ride motor ini di Sentul, yaitu pertimbangan purnajual. 

Tentu saja karena investasi menyiapkan mekanik dan alat untuk motor yang harga di negara asalnya sendiri menyentuh Rp 3,5 milyar ini tidak murah. Dan jika menghitung kemungkinan jumlah pembeli, bisa jadi kurang sebanding, karena untuk jadi on the road bisa menyentuh angka Rp 7-8 milyar!  

Mau beli? (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa