Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenangan Di WSBK Misano Spesial Buat Melandri, Ini Alasannya

Minggu, 18 Juni 2017 | 22:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia - Kemenangan Marco Melandri di race kedua WSBK Misano (18/6) terbilang spesial. Apa yang bikin kemenangan pembalap Italia itu begitu spesial, ini dia alasan-alasannya. (otomotifnet.com)

1. Marco Melandri & Ducati

Marco Melandri pembalap Italia dan motor yang ditunggangi Marco Melandri, Ducati juga berasal dari Italia, maka disebut-sebut sebagai tim Italia di WSBK.

No caption
No credit
No caption
Marco Melandri baru gondol juara pertamanya musim ini, namun jadi spesial karena menang di depan publiknya sendiri, Italia

2. Marco Melandri Terakhir Kali Juara Seri WSBK Di Prancis

Marco Melandri terakhir kali mencicipi juara di ajang WSBK pada musim 2014 silam di race kedua WSBK Prancis di trek Magny-cours saat menunggangi Aprilia dan itu berarti sudah hampir 3 tahun lamanya.

3. Sejarah Menujukkan Koneksi Kurang Apik Melandri Dengan Ducati

Kolaborasi Marco Melandri bersama Ducati terjalin saat masih berkecimpung di MotoGP pada musim 2008, Marco Melandri menjadi Casey Stoner dan hanya berjalan semusim sebelum memutuskan meninggalkan Ducati yang tunggangannya diakui Marco Melandri sulit ditaklukkan.

4. Reuni Marco Melandri Bareng Ducati

Tahun ini seperti menjadi reuni Marco Melandri dengan Ducati meskipun bukan di MotoGP, melainkan di WSBK, yang ternyata bukan hal mudah buat Marco Melandri bisa juara di WSBK, buktinya Marco Melandri harus berjuat hingga 7 ronde atau 14 kali race (balapan) untuk bisa mencicipi indahnya podium puncak di race kedua WSBK Misano.

Podium puncak Marco Melandri dicetak di atas tunggangan Ducati dan menang di kampung halaman serta di hadapan pendukung Italia

5. All Italian Team Bisa Menang Di Depan Publiknya

Marco Melandri dengan Ducati bisa juara di Misano, Italia (18/6) bisa disetarakan dengan Andrea Dovizioso dengan Ducati juara di Mugello (8/6) lalu, apalagi baik Ducati di MotoGP dan WSBK sama-sama disupport oleh pabrikan Ducati, sehingga tidak berlebihan bila hasil race kedua WSBK Misano rasanya begitu spesial soalnya Marco Melandri tercatat sebagai pembalap Italia ke-100 yang bisa juara seri WSBK.

6. Ducati Nggak Pernah Sukses Bersama Joki Italia

Sejarah Ducati di WSBK dan juga MotoGP, belum pernah berhasil menorehkan titel juara dunia, mari tengok di WSBK, Ducati meraih titel juara dunia lewat Raymond Roche (Prancis), Doug Polen (Amerika Serikat), Carl Fogarty (Inggris), Troy Corser (Australia), Troy Bayliss (Australia), Neil Hodgson (Inggris) dan James Toseland (Inggris); jadi tugas berat buat Marco Melandri untuk mematahkan opini tersebut dan bisa dilakukan bisa Marco Melandri meraih kemenangan demi kemenangan di putaran berikutnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa