Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Knalpot Racing Yamaha XMAX, Sudah Tersedia 4 Pilihanan

Rabu, 28 Juni 2017 | 06:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha XMAX 250 emang baru banget didistibusikan ke konsumen, tapi sudah ada 4 pilihan knalpot racing untuk skutik premium Yamaha ini, dan 3 diantaranya bikinan Eropa. Kok cepet banget? 

Wajar saja karena Yamaha XMAX sudah lebih dulu keluar di Eropa, baru versi terbarunya diproduksi dan juga dipasarkan di Indonesia. 

Nah, 4 knalpot tadi adalah Termignoni, Akrapovic, Arrow dan satu-satunya produk lokal adalah Prospeed.

Rata-rata bentuknya hampir semua sama menggunakan silencer panjang, namun berbeda material dan bentuk lekuk lehernya, biar enggak penasaran yuk langsung kita cekidottt. Sigit/otomotifnet.com 

No caption
No credit
No caption
Arrow

Arrow

Material dasar yang dipakai adalah alumunium black dan nichrome, knalpot asal Italia ini karakter bunyinya deep bass.

“Suara deep bass-nya masih sangat aman dan adem di telinga” jelas Benny Saputra owner One3Motoshop yang berada di Jl. BSD Utama Rayam Ruko Paramount, Serpong, Tangerang.

Knalpot Arrow Scooter ini juga tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni hitam dan warna raw matrial. Dijual Rp 5,1 juta oleh One3motoshop, minat? Yuk mumpung barangnya masih ada nih!

No caption
No credit
No caption
Termignoni

Termignoni

Satu lagi produk asli Italia, terbuat dari titanium sehingga bobotnya cuma 2,9 kg saja, selisih 50% lebih ketimbang knalpot standar yang beratnya 6,5 kg.

Knalpot dengan silencer panjang dengan cover belakang carbon ini dijual Rp 7,5 juta oleh gerai Layz Motor (LM) yang bermarkas di Jl. Arteri Kelapa dua, Jakarta Barat.

“Knalpot ini punya karakter suara yang ngebass, namun tetap nyaman saat digeber dan enggak bikin kuping bising,” promo Steven Layz owner LM. 

No caption
No credit
No caption
Akrapovic

Akrapovic

Selain Termignoni, gerai LM juga memasarkan knalpot berlabel Akrapovic. “Keunggulan Akrapovic ini bobotnya sama dengan Termignoni yakni 2,9 kg. 

Enggak hanya sekedar enteng, tapi knalpot Termignoni ini juga terbukti mampu dongkrak torsi dan power mesin XMAX ini,” beber Steven. Urusan harga, knalpot dengan bahan full titanium ini dibanderol Rp 7,5 oleh LM.

Prospeed Scooter

Prospeed Scooter

Ini dia knalpot yang dibuat oleh produsen lokal Prospeed. Secara dimensi, pipa gas buang ini mirip dengan kepunyaan Yamaha NMAX.

“Yup, kita pakai silencer yang sama dengan NMAX, hanya lehernya yang jadi pembeda, untuk bahannya saya menggunakan stainless dengan efek sandblast di bagian depan silencer,” ujar Biehau owner Prospeed.

Untuk harganya, dijual dengan harga lebih murah ketimbang tiga merek lainya, hanya Rp 3 juta. Salah satu toko yang memasarkanya adalah Xtreme Motorshop di Jl. Pangeran Tubagus Angke, Jakbar.

Layz Motor : 02153663025
One3motoshop : 02122222610
Xtreme motorhsop : 081806201088

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa