Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Biaya Tol Dari Jakarta Sampai Brexit? Ternyata Enggak Sampai Rp 200.000

Harryt MR - Senin, 19 Juni 2017 | 19:16 WIB

Jakarta - Berapa biaya tol dari Jakarta sampai Brexit (Brebes Timur Exit)? Tentunya harus Anda persiapkan jika ingin mudik lewat tol Trans Jawa.

Yuks dihitung, mulai geber dari markas OTOMOTIFNET di jalan Panjang No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat tim survey jalur mudik Lebaran 2017 menyusuri ruas tol Trans Jawa 28 Mei 2017 lalu.

Masuk di GT (Gerbang Tol) Kebon Jeruk lalu masuk ke tol dalam kota, tol Cikampek, tol Cipali, Palikanci dan keluar Brebes Timur Exit (Brexit). Nah karena jalan tol fungsional dari Pejagan sampai Gringsing bersifat fungsional, maka masih gratis.

Total biaya tol yang dikeluarkan sebesar Rp 182.500 melalui jalur tol tersebut.

Skema transaksi tetap sama seperti tahun lalu, yakni dibagi sistem cluster terintegrasi, baik tunai maupun non-tunai. Untuk cluster 1 mencakup Jakarta-Cikampek-Purbaleunyi-Cipali. Selanjutnya cluster 2, meliputi Palimanan-Kanci, Pejagan-Pemalang-Brebes Timur Exit.

Melalui skema ini tidak merubah tarif, hanya merubah sistem pembayarannya saja. Terkait integrasi sistem pembayaran tol maka sejumlah gerbang tol dinonaktifkan. Terutama pada gerbang barrier yang berada di tengah jalan tol. Diantaranya Cikopo, Plumbon, Ciperna dan Mertapada.

Terhitung dari arah Jakarta menuju Brebes Timur, pengemudi hanya melalui bertransaksi di 2 gerbang tol. Pertama di Cikarang Utama, cukup ambil kartu. Kemudian bayar tol cluster 1, lanjut ambil kartu dan bayar tol di cluster 2.

Sebagai catatan, transaksi tersebut menggunakan jalur tunai. Nah, kalau pakai uang elektronik atau Gardu Tol Otomatis (GTO) , Jasa Marga memberikan diskon 20 persen. Pastinya bisa lebih murah lagi.

Rincian Biaya Tol Jakata - Brebes Timur:

1. Pintu Tol Kebon Jeruk   Rp 7.000

2. Pintu Tol Tomang (Tol dalam kota Jakarta)  Rp 9.000

3. Pintu Tol Palimanan Rp 111.000

4. Pintu Tol Brebes Timur  Rp 55.500

TOTAL: Rp 182.500 (PJ/Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa