Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Vinales Pakai Sasis Baru di GP Belanda

Jumat, 23 Juni 2017 | 14:57 WIB

Belanda – Di GP Belanda, Maverick Vinales mengkonfirmasi akan menggunakan motor YZR-M1 baru yang ia dan Valentino Rossi tes di Barcelona dua pekan lalu.

Kedua pembalap tim Movistar Yamaha itu mengaku mendapat hasil positif pada tes setelah GP Catalunya.

Sebelumnya, Rossi mengaku senang balapan di sirkuit Assen, Belanda untuk menguji kemampuan sasis baru yang sudah ditesnya.

Kini giliran Maverick Vinales. M1 baru dianggap memiliki poin bagus saat pengereman dan masuk tikungan.

Vinales berjuang keras di Catalunya pada suhu trek yang panas dan daya cengkeram motornya rendah.

"Ya, saya akan mencobanya di sini di Assen,” kata Vinales yang pointnya di puncak klasemen semakin didekati para pesaingnya.

“Kami ingin memberi kesempatan karena di Montmelo (Catalunya) saya merasa sangat baik, sangat cepat dan konsisten,” tuturnya.

“Saya benar-benar bagus dalam hal pengereman dan terutama untuk menjaga kecepatan di tikungan, yang di Assen sangat penting," kata Vinales di Assen.

"Ini trek yang bagus untuk saya dan dalam kategori kecil saya memenangkan banyak balapan dan selalu berada di podium,” jelasnya.

Vinales menang di Assen kelas 125 cc dan Moto3, naik podium di kelas Moto2, di MotoGP finish terbaiknya kesembilan tahun lalu bersama tim Suzuki saat kondisi hujan.

“Jadi saya pikir tahun ini saya bisa melakukan hasil yang baik dan sekuat dari sebelumnya,” lanjut pembalap Spanyol berusia 22 tahun.

Vinales yang dalam dua bakapan terakhir menang di GP Perancis dan podium kedua di Italia, ingin hasil balapannya terus seperti itu.

Hari Jumat ini pembalap mulai menjalani sesi latihan bebas di Assen, menarik menunggu hasil yang didapat pembalap Yamaha.  (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa