Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Pilihan Warna Baru Honda Dunk, Si Mungil Yang Imut Dari Jepang

Selasa, 4 Juli 2017 | 06:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Setelah dipasarkan kali pertama di Jepang pada 2014 silam, skutik mungil Honda Dunk akhirnya mendapat penyegaran di sektor warna.

Yup, Honda Dunk kini tersedia dalam 6 pilihan warna, yakni Matte Gun Powder Black Metallic, Mat Burette Silver, Pearl Jasmine White, Candy Blaze Orange, Atmosphere Blue Metallic, dan Poseidon Black Metallic.

Dari segi harga, Honda mematok Dunk dengan dua pilihan harga. Pertama JPY 220.320 atau sekitar Rp 26,1 juta untuk varian warna Matte Gun Powder Black Metallic, Mat Burette Silver, Pearl Jasmine White, dan Candy Blaze Orange.

Sedang untuk pilihan warna Atmosphere Blue Metallic dan Poseidon Black Metallic ditawarkan dengan harga 214.920 yen atau setara Rp 25,4 juta.

( BACA JUGA : Mengaspal di Jepang, Ini Tiga Pilihan Warna Suzuki V-Strom 250 )

( BACA JUGA : OTOMOTIF Sampai di Lokasi Matahari Yang Tak Pernah Tenggelam Pada Etape Keenam Adventure Roads 2017 Norwegia )

Di luar ubahan warna, Honda Dunk tetap mengusung mesin yang sama, 50 cc 4-tak SOHC eSP. Meski dibekali mesin dan dimensi serba mungil, Dunk sudah mengusung sejumlah fitur fungsional.

Contohnya seperti Idling Stop System (ISS) yang bisa membuat mesin berhenti selama 3 detik, dan otomatis menyala kembali hanya dengan membuka selongsong gasnya.

Selain ISS, Honda Dunk juga telah dibekali ACG starter seperti yang diadopsi PCX 125 hingga generasi PCX 150. Perangkat starter yang sekaligus menjadi alternator ini membuat proses menghidupkan mesin jadi lebih halus dan minim getaran.

Honda Jepang sendiri akan merilis varian warna baru Dunk ini pada tanggal 14 Juli nanti. Honda menargetkan penjualan Dunk sebesar 5.200 unit per tahun hanya untuk pasar domestik.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Honda Dunk Matte Gun Powder Black Metallic
No caption
No credit
No caption
Honda Dunk Pearl Jasmine White
Honda Dunk Matt Burette Silver

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa