Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Haha...Beberapa Aturan Lalu Lintas Yang Aneh di Berbagai Negara, Nomor 8 Paling Kocak!

otomotifnet.com - Senin, 3 Juli 2017 | 07:48 WIB

Jakarta – Peraturan lalu lintas Indonesia ada yang aneh? Coba lihat dulu peraturan lalu lintas di beberapa negara ini, terus nilai sendiri mana yang lebih aneh.

Nah, diulas foxnews.com, berikut ini adalah 10 peraturan paling aneh di negara-negara dunia.

10. Scandinavia: Pengemudi wajib menyalakan lampu depan setiap kali mengendara mobilnya. Bahkan di musim panas sekalipun. Hal ini bertujuan meningkatkan keselamatan selama cuaca berkabut dan short days alias di mana matahari bersinar kurang dari 12 jam. Aturan ini dibuat utamanya untuk musim dingin di mana tidak ada sinar matahari selama berminggu-minggu.

9. Luxemburg: Semua kendaraan bermotor roda empat harus dilengkapi dengan wiper, bahkan untuk model yang tidak dilengkapi dengan kaca depan sebagai standar.

(BACA JUGA: Test Drie Toyota Kijang Innova 2.0 Q A/T)

(BACA JUGA: Mencoba Langsung Kijang Innova Yang Dianggap Bermasalah)

8. San Francisco, USA : Di kota ini, semua pebisnis pencucian mobil tidak boleh menggunakan celana dalam bekas untuk mencuci atau mengelap mobil, di luar itu, Anda boleh saja mencuci mobil atau motor menggunakan celana bekas di rumah masing-masing.

7. Jerman : Di negara ini, kehabisan bensin di Autobahn bisa mendapatkan denda atau hukuman, alias ilegal.

6. Denver, USA : Mengendarai mobil warna hitam di hari minggu adalah hal yang illegal di kota ini.

5. Manila, Filipina : Sebenarnya sudah tidak aneh lagi, karena Jakarta juga sudah menerapkan peraturan aneh ini, yaitu pelat nomor ganjil-genap, tapi di Manila lebih ekstrim lagi, mobil dengan nomor terakhir ganjil atau genap tidak boleh berkeliaran di jalan, alias harus tinggal di rumah pada hari-hari tertentu.

4. Russia : Di negara ini sekarang dilarang keras mengemudikan kendaraan kotor, lebih anehnya lagi, tingkat kekotoran kendaraan ini yang menentukan adalah petugas polisi yang memberhentikan kendaraan Anda. Keras juga peraturannya.

3. Denmark : Semua pemilik kendaraan roda empat harus memeriksa kolong mobil sebelum menyalakan mesin untuk mengecek apakah ada orang di bawah. Tilang akan Anda dapatkan jika ketahuan tidak mengecek kolong mobil.

2. Thailand : Di negara ini, mengemudi tanpa pakaian atasan (T-shirt, kemeja atau sejenisnya) menjadi aksi melanggar hukum.

1. Alabama, USA : Nah ini yang paling aneh. Negara bagian Alabama melarang keras mengemudikan kendaraan jenis apapun dengan mata tertutup. Ya iya lah! Tapi Anda harus menerka dengan keras, kira-kira apa yang membuat peraturan ini dibuat. (Otomotifnet.com/Ario)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa