Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Koalisi Dengan KTM, Bajaj Siap Ambil Ducati Dari Audi

Sabtu, 22 Juli 2017 | 13:03 WIB

India - Spekulasi mengenai kepemilikan baru Ducati akhirnya mencapai klimaks ketika Bajaj mengonfirmasi pihak mereka akan segera mewujudkan transaksi bersejarah ini.

"Ya, kami sangat dekat dengan finalisasi yang sangat menjanjikan ini," tegas Rajiv Bajaj, Managing Director Bajaj Auto, seperti dilansir auto.economictimes.com, (20/7).

Menurut Rajiv, pengumuman kesepakatan akuisisi ini akan dilakukan dalam 2 minggu ke depan. Bajaj akan membeli saham mayoritas Ducati melalui KTM.

"KTM memiliki orientasi di dunia balap dengan produk-produk motor sportnya. Tapi merek itu tidak cukup premium. Jadi kami berupaya melengkapinya," tambah Rajiv mengemukakan alasannya.

( BACA JUGA : Akhirnya, Ducati Dibeli Dengan Tebusan Rp 10 Triliun! )

Bajaj sendiri memiliki 48 % saham kepemilikan KTM yang mulai dicicilnya sejak 2007 silam. Kolaborasi pabrikan India dan Austria ini menjadikan KTM sebagai merek terlaris di pasar Eropa.

KTM sendiri setidaknya harus menyiapkan uang sebesar EUR 1,5 miliar atau setara Rp 21,8 triliun untuk mengambil alih mayoritas kepemilikan brand premium asal Italia tersebut.

Angka tersebut sepertinya tidak masalah bagi Bajaj yang menjadi eksportir motor terbesar di India. Apalagi ditunjang kolaborasi mereka dengan brand kuat Eropa seperti KTM. 

Sebagai informasi, penjualan Ducati saat ini mendesak dilakukan oleh grup Volkswagen. Salah satu alasannya untuk menutupi kerugian massif akibat skandal dieselgate yang mencapai Rp 33 triliun.

( BACA JUGA : Harley-Davidson Bakal Akuisisi Ducati )

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa